Entri Populer

Rabu, 01 Februari 2012

Museum di Inggris Pamerkan Mobil-Mobil James Bond 007

TAHUN ini, menandai perayaan ke-50 tahun film pertama James Bond 007 yang dibintangi Dr No kemudian Sean Connery muda. Untuk mengenang momen itu, National Motor Museum Inggris menggelar pameran yang diberi tema 'Bond In Motion' yang menampilkan kendaraan-kendaraan terkenal sang agen rahasia Inggris tersebut.

Tentu saja Aston Martin DB5 1963 dari film Goldfinger menjadi figur yang menonjol di pameran ini. Begitu pula Aston Martin DBS 2006 dari film Casino Royale dan Asto Martin DBS dari film Quantum of Solace.

Selain Aston Martin, ada Lotus Esprit yang dapat berfungsi sebagai kapal selam dalam film The Spy Who Loved Me, BMW Z8 berpeluncur roket dari film The World Is Not Enough dan AMC Hornet 1974 yang ditunggangi oleh Roger Moore dalam film The Man With The Golden Gun.

Hornet  bukan satu-satunya kendaraan James Bond paling lambat, karena masih ada kapal selam mini berbentuk buaya dalam film Octopussy dan Citroen 2CV yang menemani agen 007 dalam film For Your Eyes Only.

Dan kendaraan paling cepat Bond adalah mini jet BD-5J berkecepatan 515 km/jam yang digunakan Bond untuk menghindar dari pengejaran dalam intro film Octopussy.

Autoweek mengabarkan bahwa harga tiket on-line untuk pameran yang berlangsung hingga akhir tahun ini adalah US$25 (sekitar Rp224 ribu). Dan untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs resmi National Motor Museum Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar