Entri Populer

Minggu, 26 Februari 2012

4 CARA UNTUK BERHEMAT

Sering merasa pendapatan setiap bulannya tidak pernah cukup? Well, Anda tidak sendirian kok ladies. Mayoritas wanita memang sulit untuk mengatur keuangan, yang membuat rencana menyisihkan uang untuk ditabung hanya menjadi angan-angan belaka. So, untuk itu Saya akan menunjukkan kepada Anda lima cara cerdas yang bisa membantu Anda memiliki keuangan yang lebih baik.
Perhatikan Hal Yang Kecil
Banyak sekali hal-hal kecil dalam lifestyle Anda yang menjadi salah satu pos pengeluaran yang cukup besar. Semisal kebiasaan membeli kopi di pagi hari, padahal dengan membuat kopi sendiri Anda bisa menghemat dalam jumlah yang signifikan lho. Memiliki gaya hidup yang sederhana dapat membantu Anda menghemat banyak uang.
Buat Catatan Belanja
Sebelum meluncur ke mal kesayangan, coba deh buat anggaran belanja terlebih dahulu. Dengan mengetahui rencana pengeluaran yang jelas, Anda bisa membeli kebutuhan dan menghindari over-budget. Sehingga tidak perlu lagi belanja barang yang tidak dibutuhkan yang bisa menyebabkan Anda terlibat hutang kartu kredit.
Jual Barang-Barang Lama Anda
Salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan menjual barang-barang dan pakaian yang masih dalam keadaan baik namun sudah tidak digunakan lagi. Anda bisa membuka jejaring sosial atau forum dunia maya untuk menjual barang tersebut dengan harga yang baik. Dengan mendapatkan uang tambahan, Anda pun bisa menyisihkannya untuk ditabung.

Belanja Secara Online
Salah satu manfaat teknologi adalah Anda bisa berbelanja berbagai busana terkini di online shop. Keuntungannya? Selain tidak perlu menghabiskan ongkos perjalanan, Anda juga bisa menghindari kemungkinan tergoda untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan seperti ketika Anda belanja di mal. Namun sebelum berbelanja, ada baiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa penjualnya bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar