Entri Populer

Kamis, 23 Februari 2012

BREAKFAST IS THE KEY

Masalah berat badan memang selalu menjadi perbincangan yang menarik. Diet dan olahraga sudah Anda jalankan, tetapi rasa lapar terus datang sepanjang hari. Rasa lapar yang berlebihan tentu berbahaya bagi diet Anda karena kerap kali menyebabkan porsi makan jadi tidak terkontrol. Apa Anda sering merasa ingin terus ngemil setelah lunch atau dinner? Jika jawabannya adalah “Ya”, well ladies, mungkin Anda harus memerhatikan kembali menu sarapan Anda. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menu breakfast Anda.
Pilih Makanan Tinggi Serat
Banyak pilihan makanan berserat tinggi seperti whole-wheat toast, oatmeal, atau high fibre cereal. Opsi makanan berserat tinggi ini sangat baik untuk sarapan, karena akan membuat Anda lebih lama merasa kenyang. Selain itu makanan berserat tinggi juga baik untuk pencernaan Anda.
More Protein, Please!
Protein merupakan komponen yang juga sangat penting bagi tubuh Anda. Bisa diibaratkan protein sebagai “bahan bakar” untuk metabolisme tubuh Anda, sehingga tubuh dapat membakar lemak menjadi energi. Dengan asupan protein yang cukup, akan membuat tubuh Anda lebih berenergi dan tidak cepat merasa lelah dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Coba tambahkan satu buah telur atau daging tanpa lemak ke dalam menu sarapan Anda.
Kontrol Porsi
Walaupun sarapan merupakan waktu makan yang paling penting dalam sehari, bukan berarti lantas Anda makan dengan porsi yang berlebih ya. Porsi sarapan juga harus tetap terkontrol karena jika jumlahnya kebanyakan, maka dapat menyebabkan kekenyangan, cenderung lebih mudah mengantuk, dan malas untuk bergerak. Nah, pastikan porsi makan pagi Anda cukup dan pas.
So let's start your day with some healthy and delicious breakfast ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar