Entri Populer

Senin, 13 Februari 2012

Tips Selepas liburan

Malas melakukan kegiatan hal apapun sering melanda para travellers sesuai menikmati liburan. Namun hal seperti ini harus dihindari para traveller karena akan menghambat untuk kembali menjalani rutinitas sehari-hari selanjutnya.

Agar situasi seperti ini tidak berlangsung lama dan kita dapat menjalankan rutinitas sehari-hari, berikut tips agar cepat kembali "normal" setelah liburan.

Bongkar barang bawaan
Membongkar semua barang bawaan Anda dari koper mungkin kegiatan yang berat sesampainya di rumah. Namun hal ini patut segera dilakukan karena bila ditunda-tunda akan semakin membuat malas membongkarnya atau bahkan lupa. Untuk itu hal ini merupakan hal yang harus segera Anda lakukan.

Sesampainya Anda di rumah, letakkanlah pakaian kotor ke mesin cuci, dan kembalikan segala perlengkapan mandi di tempatnya. Jika kita membawa oleh-oleh taruh dulu oleh-oleh tersebut di tempat sementara sebelum kita meletakkan di tempatnya yang tetap.

Luangkan waktu Anda sejenak untuk istirahat

Rasa lelah selama perjalanan akan terasa, begitu sesampainya di rumah, untuk itu luangkanlah waktu Anda sejenak begitu sesampainya di rumah. Dengan beristirahat, tubuh Anda akan sedikit mendapatkan tambahan energi untuk bisa melakukan aktivitas seperti biasanya di keesokan hari.

Memindahkan foto-foto selama liburan ke komputer, membaca koran atau buku merupakan kegiatan santai yang bisa Anda lakukan untuk beristirahat.

Sesuaikan zona waktu

Jika Anda melakukan wisata ke mancanegara dengan zona waktu yang berbeda begitu sampai di rumah segera cocokkan dengan waktu setempat. Tidurlah di waktu Anda biasa tidur dan bangunlah di waktu Anda biasa bangun keesokan harinya.

Makanlah makanan favorit Anda.

Memesan makanan kesukaan Anda ketika di rumah merupakan hal yang dapat membantu mengembalikan perasaan familiar ketika berada di rumah.

Segera membasuh diri

Mandi sepulang dari bepergian merupakan kegiatan yang paling nikmat untuk membuang segala stress yang mungkin didapat selama liburan. Setelah mandi, Anda akan merasa lebih fresh dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar