Entri Populer

Rabu, 15 Februari 2012

10 Tempat Wisata Favorit di Jepang

ADA begitu banyak tempat yang layak Anda kunjungi di Jepang. Namun karena keterbatasan waktu liburan, tentunya Anda akan mengunjungi tempat wisata favorit bukan? Berikut ini merupakan ulasan singkat 10 tempat wisata favorit seperti kami kutip dari nationalgeographic.com :

1. Kunjungi Situs Kuno Kyoto

Salah satu ikon sejarah di Jepang ini dibuat di Kota Kyoto pada tahun 794-1868. Sisa-sisa kekaisaran bisa dilihat di Kinkakuji, bangunan klasik berlapis emas yang dipakai pejabat shogun (jenderal) ini sekarang diubah menjadi sebuah kuil Buddha Zen.

Secara keseluruhan, Kyoto memiliki 17 lokasi Warisan Dunia (termasuk Kinkakuji dan Ryoanji). Beberapa di antaranya adalah 2.000 kuil dan tempat suci di seluruh kota dan taman-taman yang mewakili sebagian warisan Kyoto.

2. Bermalam di Kuil

Sebelum menjadi tempat ziarah, Gunung Koya dulunya dipakai untuk area belajar Shingon Buddhisme, dimana Kobo Daishi (abad ke-9) terinspirasi membangun sekolah di tengah pohon-pohon aras yang kuno.

Yang menarik dari kunjungan ini adalah adanya tempat pemakaman yang menakutkan dan hampir purba Okunoin serta beberapa candi di Daishi. Untuk para tamu bisa menginap di salah satu candi puncak gunung Koya.

3. Galeri Hop di "Pulau Seni"

Tiga galeri utama dan beberapa tempat seni berukuran kecil menjadi bagian terpenting dari Naoshima yang terletak di Laut Pedalaman Seto. Ini adalah pusat seni kontemporer Jepang.

Galeri terbaik adalah Tadao Ando yang dirancang oleh Benesse House, sebuah hotel mewah dan galeri yang melibatkan para seniman seperti David Hockney, Bruce Nauman, dan Frank Stella.

4. Ski Niseko

Di Hokkaido terdapat resort kota ski kecil Niseko dengan tiga resor ski utamanya adalah Niseko Village, Niseko Annupuri, dan Grand Hirafu / Hanazono. Petualangan menarik yang ditawarkan adalah permainan ski, arung jeram, sepeda gunung dan kayak.

5. Kenangan terindah di tempat penginapan tradisional

Meski tidak murah, tempat penginapan di Jepang mampu memberikan pengalaman atau kenangan terindah bagi pelanggannya. Untuk tempat penginapan tradisional, biasanya kurang dari ¥ 10.000 (Rp1,1 juta) semalam.

6. Berendam di area Hot Spring

Jangan heran dengan kebiasaan warga di Jepang, ketika berendam bersama orang asing dalam keadaan telanjang. Dogo salah satu resor paling terkenal di negara itu yang memiliki pemandian air panas berukuran besar untuk banyak orang.

7. Jelajahi wilayah Tokyo Timur

Sebagai turis, Anda bisa pergi ke Sensoji, sebuah kuil Buddha di Asakusa. Ini merupakan bagian dari distrik hiburan utama kota. Tempat lainnya adalah Taman Hiburan Hanayashiki. Ada permainan rollercoaster di sini.

8. Mendaki Pegunungan Alpen Utara

Puncak pegunungan di Jepang Utara ini adalah rute yang paling populer bagi para hiking. Pengunjung memiliki pilihan untuk naik dengan mudah atau berjalan selama seminggu dengan area yang lebih menantang.

9. Wisata ke Hiroshima Peace Memorial Park dan Museum

Tempat ini didedikasikan untuk para korban bom atom (6 Agustus 1945) lalu. Peace Memorial Park dan Museum merupakan monumen yang mengingatkan adanya rasa ketakutan pada senjata nuklir.

Ada pun Monumen Perdamaian Anak yang dibangun untuk mengenang salah satu dari banyak anak yang meninggal karena leukemia di seluruh Jepang.

10. Berburu kuliner

Jepang terkenal dengan makanan-makanan lezat seperti sushi, tempura dan kaiseki. Untuk mendapatkan menu mie ramen, orang-orang biasanya cukup mengantri, meski dalam waktu berjam-jam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar