Entri Populer

Rabu, 29 Februari 2012

YUMMY TROPICAL FRUITS

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, terutama berbagai buah-buahan tropis yang segar dan, tentunya, very yummy. Masih banyak orang yang menganggap remeh buah-buahan tropis lokal dan lebih memilih buah impor karena kualitas dinilai dari harganya yang lebih mahal. Padahal kualitas buah lokal dan impor sama baiknya lho. Dengan mengonsumsi buah-buahan lokal, kita tak hanya mendapatkan kesegaran dan kadar nutrisi yang lebih terjamin (karena tidak perlu dikirim lintas benua), tapi juga ikut serta membantu kesejahteraan para petani lokal. Berikut pilihan buah tropis yang wajib masuk ke dalam menu Anda sehari-hari.
  • Semangka
Semangka dapat dengan mudah Anda temui dan segar jika disantap pada hari yang panas. Semangka memiliki kandungan lycopene dan betakaroten yang berfungsi sebagai penangkal kanker. Selain rasanya yang segar, semangka juga wajib Anda sajikan untuk si dia karena dapat mencegah kanker prostat bagi para pria.
  • Alpukat
Omega 3 yang berfungsi untuk menekan kolesterol dan melawan peradangan, ternyata banyak ditemui di dalam alpukat. Alpukat yang dikonsumsi langsung akan menjaga kemurnian kandungan Omega 3 di dalamnya karena tidak melalui proses pemanasan.
  • Nanas
Nanas memiliki beberapa enzim penting yang berfungsi untuk membantu pencernaan dalam tubuh. Selain itu, nanas juga meningkatkan fungsi serap protein, sehingga sangat disarankan untuk makan nanas 15 menit sebelum makan agar protein dalam makanan tersebut terserap sempurna dalam tubuh.
  • Pepaya
Kebanyakan orang hanya mengetahui fungsi pepaya untuk pencernaan saja, padahal tidak hanya itu lho. Selain dapat melancarkan pencernaan, pepaya juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Flavonoid juga terdapat di dalam pepaya, dan zat ini terbukti ampuh untuk menangkal penyakit kanker.
  • Manggis
Manggis punya suatu zat yang bersifat mendinginkan tubuh. Terkadang kita sering merasa panas dalam dan timbul beberapa keluhan seperti sakit tenggorokan dan sariawan. Selain berfungsi “mendinginkan” tubuh, manggis juga memiliki zat antioksidan yang ampuh untuk mengobati peradangan. Dengan beberapa khasiatnya ini, maka tak heran manggis pun dijuluki sebagai Queen of Fruit.

Sumber http://www.cosmopolitan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar