Entri Populer

Rabu, 15 Februari 2012

4 CARA MENINGGALKAN BEBAN KERJA DI KANTOR

Salah satu cara terbaik untuk merelaksasi diri setelah seharian penuh beraktivitas adalah dengan sepenuhnya membebaskan diri dari tekanan pekerjaan. Namun harus diakui menghindari stres karena beban yang terlalu overload memang sangat sulit. Well, jika hal tersebut yang Anda alami saat ini, Erin Bried, penulis How to Build a Fire, memberikan Anda beberapa tip untuk menikmati waktu istirahat sepenuhnya.
Ciptakan Zona Pemisah
Sewaktu Anda sedang dalam perjalanan seusai jam kerja kantor berakhir—seperti ketika berada di jalan atau menunggu kedatangan kereta—ada baiknya memberikan otak Anda waktu selama beberapa menit untuk melakukan kontemplasi. Dengan melakukannya sebagai ritual harian, hal ini akan sangat membantu mengirimkan sinyal kepada otak Anda bahwa sudah bukan saatnya memikirkan masalah pekerjaan.
Tinggalkan Ponsel dan Email
Well, tentu akan ada selalu keadaan yang mengharuskan Anda untuk selalu standby menjawab pesan seputar pekerjaan dari klien, bos atau pun rekan kerja. Namun tentu juga ada waktunya untuk mematikan Blackberry dan menonton serial TV favorit Anda. Ladies, bila Anda tidak pernah berusaha untuk disconnect, kerjaan akan selalu mengikuti. Akibatnya? Pasangan, keluarga, sampai sahabat tidak akan menjadi prioritas utama Anda.
Dengarkan Cerita Orang Lain
Daripada terus-menerus mengeluhkan bagaimana menyebalkannya keadaan di kantor, akan lebih baik lho bila Anda menanyakan keadaan orang lain terlebih dahulu. Jika mereka mengalami keberhasilan, ikutlah berbahagia dengan pencapaian mereka, dan jika mereka sedang mengalami kekecewaan, hibur mereka. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menjauhi pikiran yang membebani. Dan ketika saatnya Anda untuk bercerita, cobalah untuk melakukannya kurang lebih selama 15 menit. Terlalu lama mengumbar masalah hanya akan semakin membebani Anda.
Ingat.. Hidup Bukan Hanya Untuk Bekerja
Menghabiskan seluruh energi dan waktu hanya untuk bekerja tidak akan menjadikan Anda sukses, malahan hal tersebut hanya akan membuat Anda merasa bosan dan tidak bahagia. So, cobalah untuk menyeimbangkan hidup Anda dengan berbagai aktivitas yang membuat Anda merasa bahagia. Well, waktu Anda selama 40 jam per minggu boleh saja dihabiskan di dalam kantor, namun sisa waktu yang ada, Anda berhak menikmatinya sesuai yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar