Entri Populer

Rabu, 29 Februari 2012

TIDAK CUKUP HANYA AIR PUTIH

Kebanyakan orang hanya tahu air putih sebagai minuman utama untuk menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Air putih memang minuman yang sangat sehat guna mencukupi kebutuhan cairan tubuh, tetapi tidak cukup hanya air putih loh. Jika Anda memiliki kegiatan yang cukup padat dan intens, tidak ada salahnya mengonsumsi minuman isotonik. Minuman isotonik memiliki berbagai manfaat jika dikonsumsi sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Berikut beberapa fakta tentang minuman isotonik.
  • Mudah Diserap Tubuh
Karena mengandung zat elektrolit dan garam, maka minuman isotonik sangat mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, minuman isotonik memang sangat dianjurkan bagi Anda yang aktif berolahraga terutama olahraga dengan intensitas tinggi seperti latihan kardio (treadmill, RPM, cross training) atau olahraga lain seperti berenang, atau tenis.
  • Membantu Pemulihan Diare
Yup, penyakit diare memang penyakit yang cukup sering kita jumpai sehari-hari. Setelah terserang diare, biasanya tubuh menjadi sangat lemas karena cairan dalam tubuh terkuras secara drastis. Untuk mengatasi tubuh yang lemas, konsumsilah 1 botol minuman isotonik. Isotonik membantu menggantikan cairan oralit yang biasa disarankan bagi penderita diare. Oralit dapat digantikan dengan isotonik karena kandungan mineral yang dimilikinya nyaris sama. Lagipula minuman isotonik cenderung punya rasa yang lebih enak bukan.
  • Tidak dianjurkan bagi penderita sakit lambung
Minuman isotonik memang baik untuk tubuh, tetapi kurang dianjurkan bagi para penderita sakit lambung. Minuman ini kurang baik karena memiliki kandungan asam nitrat yang dapat meningkatkan asam lambung. Bagi Anda penderita sakit lambung, lebih baik konsultasi terlebih dahulu mengenai takaran minuman isotonik yang dapat digunakan. So let's exercise hard and drink more honey!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar