Entri Populer

Minggu, 26 Februari 2012

Cara-Cara Ampuh Bungkam Omelan Istri

MENDENGAR omelan istri memang membuat telinga panas. Tapi jangan dulu kesal dibuatnya karena cara-cara ini dapat mengatasi kekesalan Anda tersebut.

Suka atau tidak, omelan istri memang menjadi keseharian semua wanita di luar sana. Meskipun Anda tidak menyukainya, omelan tersebut akan Anda rasakan sesekali. Tentu tak ada yang ingin mendengarkan ocehan panas tersebut bukan. Berikut tip sederhana untuk membuat omelan istri berhenti, seperti dipaparkan Sheknows.


Bertanggung jawab

Walaupun mungkin terkesan omelan tersebut tidak ada hubungannya dengan Anda, namun melihat lebih dekat permasalahan yang dibicarakan istri tidak ada salahnya. Berkontribusilah untuk menyelesaikan apa yang membuat istri Anda mengomel. Misalnya, jika Anda diminta untuk membersihkan meja setelah makan malam dan Anda tidak mengerjakannya, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Sebelum istri mengomel segera tinggalkan dapur dan bersihkan meja sesingkat mungkin.


Buat percakapan

Tidak ada seseorang yang suka diberitahu apa yang harus dilakukannya atau merasa sedang diremehkan. Ini adalah efek yang mengganggu dan dapat mengikis hubungan. Untuk menghindari hal tersebut, buatlah diskusi di antara Anda berdua. Libatkan pasangan dalam percakapan dan tanyakan padanya tentang apa yang dia ingin Anda lakukan. Melibatkan pasangan dengan cara ini adalah cara terbaik ketimbang mengomel tak jelas yang membuat suami menjadi jenuh mendengarnya.


Buat perubahan

Jika Anda dan pasangan terus-menerus mengomel satu sama lain, salah satu cara untuk mematahkan pola ini adalah membuat perubahan sehingga meminimkan omelan terjadi. Buatlah daftar-daftar hal yang dapat mengomeli pasangan dan buatlah tindakan untuk memulai perubahan itu. Setelah beberapa hari, tanyakan pula apakah mereka sudah melihat respons dari perubahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar