Entri Populer

Kamis, 16 Februari 2012

HOW TO AVOID A BORING PARTY CONVERSATION

Ladies, Anda pasti pernah kan terjebak dalam pembicaraan yang membosankan di sebuah party, seperti ketika Anda tidak sengaja bertemu teman lama. Rasanya serba salah. Jika Anda meninggalkan mereka begitu saja, Anda akan terlihat tidak sopan. Tapi kalau Anda tinggal, mereka akan tetap mengumbar topik yang Anda tidak mengerti atau secara terus menerus show-off tentang pencapaian yang diraihnya. Well, untuk itu Saya mencarikan Anda beberapa cara untuk keluar dari kondisi menyebalkan tersebut. Simak ya...
Berikan Alasan Bahwa Anda Ingin ke Toilet
“Maaf, saya ingin ke toilet dulu ya.” Kalimat ini merupakan cara paling simpel untuk segera mengakhiri pembicaraan. Selain terdengar alami, alasan seperti ini tidak membutuhkan penjelasan yang berbelit-belit untuk dimengerti lawan bicara. Setelah keluar toilet, segera temui social circle yang tidak dikenal oleh orang tersebut. Sehingga orang yang membosankan tersebut tidak memiliki kesempatan untuk mengganggu Anda lagi.
Jadikan Teman Anda Sebagai Pengganti
Anda bisa lho menarik salah satu teman yang kira-kira dapat cocok dengan mereka untuk diperkenalkan. Jadilah penghubung dengan mengajukan pertanyaan mengenai topik tertentu yang dapat membuat mereka nyambung. Jika Anda berhasil mengarahkan alur percakapan dengan benar, trik ini dapat menjadi cara yang mudah dan cepat untuk meninggalkan lawan bicara yang membosankan, tanpa perlu merasa bersalah.
Berpura-pura Ada Teman yang Membutuhkan Anda
“Permisi ya, saya ada pembicaraan penting dengan teman saya.” Tunjuk salah satu teman Anda dan jelaskan kepada lawan bicara, bahwa Anda harus segera menemui mereka. Katakan bahwa ada pembicaraan penting seputar masalah pribadi yang sedang dialami oleh teman yang Anda tunjuk. Jangan lupa untuk tetap polite dengan mengatakan bahwa Anda senang bisa bertemu dan mungkin di lain kesempatan bisa melanjutkan pembicaraan.
Ubah Pembicaraan Menuju Topik yang Tidak Dimengerti Lawan Bicara.
Sebenarnya, walaupun Anda sedang terjebak dalam bad conversation bukan berarti Anda tidak dapat membalikkan keadaan menyebalkan tersebut. Caranya cukup mudah: Anda bisa dengan segera mengubah alur pembicaraan menuju berbagai topik yang tidak dimengerti olehnya. Ketika dia sudah mulai kebingungan untuk melanjutkan pembicaraan, secara otomatis dia akan mulai diam dan segera mengakhiri pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar