Entri Populer

Sabtu, 18 Februari 2012

5 Manajemen Kunci Atur Pengeluaran

IKUTI pedoman dasar tentang pengaturan uang di bawah ini agar mendapatkan gambaran mengelola pemasukan dan pengeluaran anggaran keuangan.

1. Ketahui aliran uang
Anda harus mengetahu kemana uang pergi setiap bulannya. Cara tercepat untuk melakukannya bisa mendaftar pada situs gratis seperti NgaturDuit.com. Anda tinggal memasukkan informasi pendapatan dan pengeluaran dari kartu kredit, rekening bank, rencana pensiun, pinjaman dan investasi. Akun Anda otomatis terupdate dari setiap transaksi dalam format dokumen keuangan.

2. Buat anggaran
Mulailah membuat anggaran belanja agar tetap dalam zona pintar mengelola keuangan. Simpan kuitansi digital untuk memberitahu Anda tagihan mendatang sebelum jatuh tempo. Kuitansi digital ini bisa dengan cara dipotret dan disimpan secara berkala atau disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Optimalkan tunjangan dari gaji
Sebuah rekening pengeluaran fleksibel memungkinkan Anda mendapatkan penggantian biaya kesehatan seperti kacamata dan persalinan.

4. Bayar tagihan kartu kredit tepat waktu
Prioritaskan membayar tagihan di awal bulan setelah menerima gaji. Pergunakan satu atau dua kartu kredit saja untuk menjaga keseimbangan pengeluaran.

5. Atur tagihan bulanan
Buat akun email yang khusus mengirimkan tagihan bulanan melalui pengiriman elektronik. Tandai di kalender untuk masing-masing tagihan sebelum jatuh tempo pembayaran sehingga Anda dapat membaca dan memperbaiki kesalahan pernyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar