Entri Populer

Senin, 06 Februari 2012

Di era Cosmopolitan sekarang ini, ponsel memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan di Indonesia sendiri, menurut data dari Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), pelanggan seluler pada tahun 2011 telah mencapai lebih dari 240 juta pelanggan. Walau begitu, ponsel tidak hanya berdampak positif bagi kehidupan manusia saja lho. Berbagai studi menunjukkan bahwa ponsel memilki radiasi yang dapat membahayakan kesehatan, seperti studi dari World Health Organization yang menjelaskan radiasi dari ponsel bahkan bisa mengakibatkan kanker otak. So, mengingat bahaya dari radiasi tersebut, Saya memberikan Anda beberapa tip berikut untuk menguranginya. Simak!
Jangan Berjalan-jalan Sambil Menelepon
Sebenarnya akan lebih baik ketika Anda menerima telepon dalam keadaan diam. Alasannya? Karena ketika Anda dalam keadaan bergerak, ponsel Anda akan terus mencari signal yang berakibat meningkatnya efek radiasi.
Ponsel Tidak Perlu Selalu Berada di Dalam Kantong
Walaupun tuntutan aktifitas menjadikan ponsel tidak bisa terpisahkan dari kehidupan, namun demi alasan kesehatan sebaiknya Anda tidak selalu memegang atau menaruhnya di kantong celana. Akan lebih baik bila Anda menaruhnya di dalam tas atau di atas meja untuk mengurangi radiasi yang ada.
Meneleponlah di Tempat yang Terbuka
Dear, sebisa mungkin hindari menelepon di tempat yang sempit seperti lift misalnya. Kenapa? Karena di ruang yang sempit sinyal telepon akan cenderung melemah, dan hal ini dapat memicu radiasi yang lebih tinggi ke otak Anda.
Gunakan Headset untuk Menelepon
Untuk menghindari jarak yang terlalu dekat antara ponsel dan otak Anda, menggunakan headset merupakan cara yang paling mudah dan aman. Dan akan lebih baik bagi Anda untuk memilih headset yang masih menggunakan kabel, dibandingkan bluetooth headset yang wireless.
Tidak Perlu Menggunakan Sarung Pelindung
Ketika Anda menambahkan sarung pelindung untuk handphone Anda, hal ini akan berakibat kepada jaringan ponsel yang tidak dapat bekerja secara optimal. Akibatnya? Ponsel akan untuk terus berusaha mencari signal yang berakibat bertambahnya radiasi. So, it's better to remove it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar