Entri Populer

Jumat, 03 Februari 2012

Ayo Mampir ke Restoran Berusia 150 Tahun di Bali

KUNJUNGAN Anda ke Bali takkan sempurna jika belum mampir ke sebuah restoran bernama Biku di Seminyak yang merupakan kombinasi unik antara restoran, tempat bersantai, rumah antik, serta toko buku.

Bangunan restoran berupa rumah Joglo asal Jawa Timur dan merupakan perpaduan kebudayaan Indonesia kuno dengan sentuhan modern. Usia bangunanya sudah berumur sekitar 150 tahun.

Sebelumnya rumah Joglo tersebut adalah sebuah toko barang antik yang kemudian disulap menjadi restoran Biku.

Menu makanan restoran Biku diibaratkan sebagai “tropical comfort food”. Bahan dasar makanannya berasal dari kualitas terbaik. Selain hidangan khas Indonesia dan Bali, restoran tak lupa memberi perhatian spesial untuk menu internasional agar wisatawan asing merasa seperti dekat dengan rumah.

Untuk dessert tersedia beragam makanan manis seperti kue lezat dan pie buatan restoran dengan menu berbeda tiap harinya. Satu kegiatan kesukaan tamu adalah menikmati teh di waktu sore. Sedikitnya terdapat 20 jenis teh dari segala penjuru Asia. Tersedia pula minuman khas Indonesia seperti beras kencur atau wedang jahe.

Fasilitas penunjang restoran adalah sebuah ruangan membaca dengan sederetan koleksi novel hingga buku langka tentang nusantara. Kemudian terdapat akses internet gratis wiresless pada waktu tertentu. Selengkapnya bisa mengunjungi laman: www.bikubali.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar