Entri Populer

Rabu, 08 Februari 2012

Yang Perlu Anda Tahu Soal Kondom

​Kondom dianggap penting untuk digunakan saat melakukan hubungan seks. Kondom juga berperan melindungi pasangan (wanita) terhadap risiko besar terkena HIV/AIDS dan penyakit kelamin lainnya atau biasa disebut IMS (Infeksi Penyakit Menular).

Kondom berperan sebagai dinding penghambat agar tidak terjadi pertukaran cairan, seperti darah, air mani atau cairan vagina antar pasangan saat melakukan hubungan seks.

Supaya kondom melindungi Anda
Agar kondom bekerja secara maksimal, ada beberapa hal yang perlu Anda jadikan pegangan, seperti:
1. Pilih kondom yang memenuhi standar mutu internasional guna mencegah penyakit menular.
2. Simpan atau taruh kondom tersebut dengan cara benar.
3. Selalu menggunakan kondom baru setiap kali melakukan hubungan seks.

Bentuk dan aroma kondom mana yang baik?
Yang paling utama dari sebuah kondom adalah kualitas kondom memenuhi syarat, agar Anda terlindung dari infeksi penyakit kelamin. Mengenai bentuk dan aroma tergantung pilihan Anda, tak masalah.

Makna tanggal pada kemasan
Pada beberapa produk tercantum "DATE MFG" yang menunjukkan kapan kondom itu dibuat di pabrik, bukan tanggal kadaluarsa. Pada kemasan lain dicantumkan tanggal kadaluarsa yang berarti Anda jangan membeli kondom tersebut.

Bagaimana menyimpan kondom?
Anda harus menyimpan kondom di tempat yang dingin dan kering dan jangan terkena sinar matahari langsung. Bila Anda ingin membawanya, taruhlah dalam saku yang longgar.
Suhu yang panas akan membuat lateks memberitil atau lengket. Jadi jangan ditaruh di tempat yang panas, seperti laci mobil.

Bagaimana membuka kondom?
Pelan-pelan! untuk membuka kemasan jangan menggunakan gigi, gunting, kuku atau benda tajam lainnya.

Cacat apa yang perlu diperhatikan?
Bila lembek atau lengket itu berarti kondom tak bagus lagi. Perhatikan juga catat yang bisa dilihat, seperti berberintil, robek, berlubang, dan sebagainya. Gulungan kondom jangan dibuka ketika memeriksa karena dapat menyebabkan kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar