Entri Populer

Rabu, 01 Februari 2012

Ciptakan Ilusi Ruang di Rumah Kecil

TINGGAL di rumah kecil bukan berarti Anda tidak menghiasnya secara optimal. Walaupun ruangan terbatas,ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk membuat hunian kecil tampak lapang dan cantik. Anda bisa menggunakan keterampilan dekorasi interior untuk menciptakan ilusi permukaan yang lebih luas.

Berikut ini beberapa tips agar ruangan dalam hunian kecil terlihat lebih lapang:

1. Pencahayaan yang tepat
Ketika tinggal di hunian atau kamar yang relatif kecil,hindari menggunakan lampu langit-langit. Cahaya ini sedemikian rupa cenderung memotong ketinggian ruangan. Gunakan peletakan lampu yang bisa menghilangkan bayangan. Pilihlah pencahayaan alami. Misalnya menjaga jendela ruangan terbuka pada siang hari. Cara lainnya bisa mencoba variasi ukuran lampu dalam ruangan.

2. Penggunaan furnitur multi fungsi
Furnitur menjadi bagian penting dari dekorasi rumah. Penggunaannya yang salah bisa membuat tampilan rumah sempit. Untuk hunian kecil sebaiknya menggunakan furnitur multi fungsi. Seperti bangku yang bisa dijadikan tempat duduk sekaligus sebuah meja kopi dengan kaki-kaki kecil. Jika menginginkan sofa untuk ruang TV, investasikan tempat tidur yang bisa dilipat menjadi sofa empuk. Kemudian selalu tempatkan furnitur rumah pada dinding terpanjang.

3. Penggunaan furnitur buatan sendiri
Alternatif lain agar ruangan tampak luas adalah membuat furnitur buatan sendiri. Misalnya mendesain dan membuat lemari, rak buku baik yang kecil dan besar untuk disesuaikan dengan hunian Anda. Idenya adalah menghindari banyaknya furnitur di lantai ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar