Entri Populer

Jumat, 03 Februari 2012

4 CARA MENJADI ROLE MODEL DI TEMPAT KERJA

Ketika Anda sudah cukup lama berkarier, Anda tentu sadar bahwa bukan hanya bertambahnya tantangan dan tanggung jawab yang menjadi parameter kesuksesan. Seiring berjalannya waktu, keinginan untuk dihormati dan menjadi contoh yang baik bagi rekan kerja tentu menjadi pencapaian yang Anda inginkan juga kan. So, untuk itu, Erin Bried, penulis How to Build a Fire, membagikan beberapa kiat bagi Anda yang ingin menjadi seorang role model.
Jangan Berpura-pura, jadilah Diri Anda Sendiri
"Ketika Anda memiliki confidence dalam kemampuan dan kualitas yang dimiliki, Anda akan mendapatkan respek dan dikagumi oleh orang lain," ujar Erin. Makanya sangat penting untuk menjadi diri yang sejati dan tetap berintegritas dalam bekerja. Secara perlahan kolega akan menyadari bahwa Anda selalu bekerja dengan sepenuh hati, and that's definitely something to be admired.
Selalu Konsisten Dalam Setiap Tindakan
Untuk membangun kepercayaan kolega maka konsistensi menjadi hal yang sangat vital, seperti yang disarankan oleh Erin, "Selalu waspada sepanjang waktu, menunjukkan kekuatan, dan berhati-hati dengan kelemahan Anda." Jika ingin konsisten maka butuh waktu yang panjang dan kesabaran untuk selalu tampil baik dalam menyelesaikan pekerjaan supaya kolega bisa mengenal hasil kerja Anda.
Bayangkan Role Model yang Anda Inginkan
"Imajinasikan role model yang Anda inginkan, apa yang Anda inginkan, dan jadilah orang tersebut," saran Erin. Untuk menjadi role model yang baik, salah satu trik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membayangkan kembali bagaimana cara Anda meraih kesuksesan di masa lalu. Dengan begitu Anda akan termotivasi untuk terus berusaha menyelesaikan berbagai masalah yang muncul dengan sebaik mungkin.
Jangan Menyombongkan Pencapaian Anda
Well ladies, sebenarnya bukan hasil yang menjamin bahwa Anda bisa menjadi seorang role model yang baik, namun lebih kepada bagaimana cara Anda melalui dan mengatasi masalah yang datang. "Selalu rendah hati dalam setiap pencapaian Anda dan berikan penghargaan kepada yang pantas mendapatkannya," jelas Erin. Dan yang paling penting, ketika ada orang yang tidak senang dengan kesuksesan Anda, jangan pernah merendahkan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar