Entri Populer

Jumat, 07 Oktober 2011

Menua, Pria Pikirkan Seks, Perempuan Pikirkan Kecantikan

SEMAKIN bertambahnya umur, seorang perempuan akan lebih memedulikan penampilan mereka, sedangkan kaum prianya lebih mengkhawatirkan hubungan seks, benarkah?

Kesimpulan itu diutarakan sosiolog Dr Kate Woodthorpe dari University Bath's Centre for Death and Society. Ia mengadakan studi gender terhadap dampak psikologis dan keuangan pada prospek pensiun.

Menurutnya, perempuan akan lebih cemas tentang segala sesuatu berkaitan dengan proses penuaan.

Penelitian yang menanyakan 1.100 orang dewasa di atas usia 40 tahun ini menemukan bahwa sepertiga dari responden perempuan mengatakan penampilan pada usia lanjut sangatlah penting bagi mereka dan hanya 12 persen perempuan yang menghkhawatirkan tentang kehidupan seks yang semakin berkurang saat mereka berusia lanjut.

"Kecenderungan ini mungkin karena perempuan akan lebih berisiko ditinggalkan sendiri selama sekitar 10 tahun sebagai seorang janda," kata Dr Woodthrope Dr seperti dikutip dari Daily Express.

"Perempuan merasa lebih mungkin kehilangan psangan dan berada pada risiko yang lebih besar untuk miskin. Banyak perempuan kini yang bergantung pada dana pensiun suami. Itu karena perempuan mungkin sempat meninggalkan karier untuk mengurus keluarga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar