Entri Populer

Senin, 24 Oktober 2011

6 Prinsip Dasar Pilates

PILATES telah diketahui memiliki manfaat menjadikan tubuh lebih bugar, postur, dan keseimbangan yang lebih baik, meningkatkan kekuatan perut dan punggung serta membuat pikiran santai.

Praktik pilates berfokus di sekitar penguatan 'inti'. Inti didefinisikan sebagai pita lebar yang membentang di bagian pertengahan pusar ke punggung bawah, memanjang dari tulang rusuk ke panggul. Setiap latihan pilates berfokus pada penguatan inti tersebut.

Pilates menawarkan tingkat intensitas dan tantangan yang berbeda. Anda dapat mulai pada tingkat dasar dan mengalami kemajuan sesuai dengan kemampuan dan tujuan kebugaran Anda.

Adapun pilates didasarkan pada enam prinsip utama:

1. Nafas
Bernafas secara benar akan memperlancar dan meningkatkan sirkulasi darah. Tarik napas melalui hidung dan hembuskan napas melalui mulut.

2. Konsentrasi
Tidak ada saat-saat di mana pikiran kosong dalam melakukan gerakan pilates. Daripada membiarkan pikiran Anda mengembara, fokuskan pikiran Anda gerakan.

3. Pengendalian
Pilates membutuhkan kontrol pikiran dan tubuh. Setiap gerakan harus direncanakan guna mengurangi risiko cedera pada tubuh.

4. Berpusat
Pilates sering digambarkan sebagai gerakan yang mengalir keluar dari inti yang kuat. Ini adalah dasar dari semua gerakan.

5. Presisi
Presisi meningkatkan manfaat olahraga mulai dari tahap dangkal sampai intens. Ini bukan struktur dari latihan, tapi presisi yang Anda lakukan menentukan hasilnya.

6. Mengalir
Dalam pilates, gerakan dilakukan dengan sifat kontinyu. Maka itu, penting untuk berkonsentrasi selama latihan individual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar