Entri Populer

Senin, 24 Oktober 2011

Perempuan Berkuasa Kurangi Hubungan Seksual

PEREMPUAN yang cenderung memiliki kekuasaan lebih, baik di rumah maupun di tempat kerja ditengarai memiliki intensitas hubungan seksual lebih sedikit, benarkah?

Hal itu diutarakan oleh para peneliti di Sekolah Kesehatan Masyarakat Johns Hopkins Bloomberg yang telah meneliti hubungan antara otonomi perempuan menikah dan intensitas hubungan seksual mereka.

Mereka menemukan bahwa perempuan yang lebih diberdayakan untuk membuat keputusan cenderung kurang sering melakukan hubungan seksual. Profesor Michelle Hindin, peneliti utama studi tersebut, mengatakan, "Pola ini terbilang konsisten kala diamati di enam negara yang disurvei." Seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (22/9), ia menambahkan, "Perempuan yang lebih terbiasa mengambil keputusan sendiri, bukannya secara bersama-sama, memiliki kemungkinan lebih kecil melakukan hubungan seks rutin."

Carie Muntifering, asisten peneliti, mengatakan: "Dengan memahami bagaimana posisi perempuan dalam rumah tangga memengaruhi aktivitas seksual mereka mungkin menjadi bagian penting dalam melindungi hak-hak seksual perempuan dan membantu mereka untuk mencapai kehidupan seksual yang aman dan menyenangkan. " Penelitian ini akan diterbitkan dalam edisi Oktober 2011, Journal of Sex Research.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar