Entri Populer

Kamis, 27 Oktober 2011

Tips Bersenang-senang tanpa Banyak Biaya

MESKI tengah berhemat, bukan berarti kebahagiaan kelurga harus berkurang. Anda hanya memerlukan strategi supaya tetap dapat bersenang-senang bersama keluarga, tapi tanpa mengeluarkan banyak uang. Mau tahu caranya?

1. Mengoleksi
Anak-anak biasanya hobi mengumpulkan segala benda menarik dan mudah ditemukan. Cobalah ajak mereka berjalan-jalan sambil mencari benda-benda unik seperti batu, kerang, kelereng, atau koin. Atau, bisa juga mengajak anak berburu perangko atau tutup botol unik.

2. Tapak tilas
Tidak perlu pergi ke tempat hiburan dengan harga tiket masuk yang mahal. Berikan pengehatuan kepada anak-anak Anda tengang daerah yang tengah Anda diami. Bisa ke museum atau jalan-jalan ke tempat bersejarah lainnya sambil berkisah kepada mereka. Cari tahu fakta menarik tentang kota Anda dan kunjungilah situ situ bersama keluarga.

3. Nonton film
Tiket, popcorn, dan permen tentu mengharuskan kita mengelurakan biaya lebih bila menonton di bioskop, apalagi bila mengajak seluruh anggota keluarga. Padahal menonton film di rumah juga menyenangkan lho, apalagi bila Anda memang menyiapkannya secara khusus. Misalkan membuat popcorn dan camilan bersama keluarga.

4. Kunjungi toko hewan peliharaan
Perjalanan ke toko hewan peliharaan bisa menjadi kunjungan yang menyenangkan, terutama untuk anak-anak. Mengunjungi toko hewan sama seperti halnya kebun binatang, kecuali tidak ada biaya untuk masuk.

5. Membuat karya seni sendiri
Punya kertas? Belilah segulung kertas besar. Pilih tema, seperti binatang atau sirkus. Duduklah bersama anak-anak dan sediakan spidol, krayon, dan cat untuk mereka. Biarkan mereka berkreasi dan ketika selesai, minta mereka untuk menjelaskan gambar masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar