Entri Populer

Jumat, 07 Oktober 2011

6 Alasan Plesiran ke Bodrum

ADA satu lokasi di barat daya Turki yang paling populer bagi wisatawan dunia, bahkan Cristiano Ronaldo pun pernah terlihat di sana. Adalah Bodrum yang merupakan sebuah kota pelabuhan di Provinsi Mugla.

Apa saja yang menjadi alasan pergi ke Bodrum? Berikut laporan yang kami kutip dari laman dailymail.co.uk :

1. Pesona alamnya

Bodrum memiliki keuntungan besar sebagai salah satu resor yang modis di Turki. Karena letaknya hanya 21 mil dari bandara dan kota ini memiliki sebuah visi yang jelas dengan deretan rumah-rumah dan bugenvil di atas dua teluk biru.

Untuk malamnya, coba pergi ke Benteng St Peter di Museum Arkeologi Bawah Air. Di sini kekayaan alam yang luar biasa pun terlihat lantaran terdapat bangkai kapal yang umurnya lebih dari 3.000 tahun. Info selengkapnya ada di www.bodrum-museum.com.

2. Menjadi elite

Dulu, pantai-pantai di selatan dan barat Turki cukup ramai pengunjung saat musim liburan. Ada banyak hotel dengan standar dan kecil yang murah. Tapi sekarang tempat-tempat di pantai ini memiliki kategori yang lebih elite dan eksklusif.

Misalnya saja penginapan bintang lima Kempinski Barbaros Bay (www.kempinski.com/bodrum) yang terletak di luar Istanbul atau 20 menit dari kota. Musim panas ini, mantan bintang sepak bola Manchester United Cristiano Ronaldo pun pernah terlihat bersama kekasihnya di sini.

3. Laut yang tenang

Bodrum juga memiliki laut yang tenang. Di sini Anda dapat sedikit berlayar ke beberapa teluk kecil yang kosong lalu berenang di air biru yang jernih. Makan siang di kapal atau di beberapa restoran tepi sungai kecil menjadi pilihan yang menarik.

4. Bersantai di tepi laut

Di sisi utara semenanjung atas Bodrum, Anda bisa bersantai di tepi laut yang tenang. Pergi di sore hari, jalan-jalan kecil di marina, dan lihat apakah Anda bisa melihat Catherine Zeta-Jones atau Tom Cruise di sana ? Bisa saja.

Untuk santapan di tepi laut juga ada beberapa restoran yang kini disulap menjadi tempat hiburan malam di sudut Aegea. Bersiaplah untuk pesta, atau meninggalkan kota sekarang juga.

5. Melihat reruntuhan

Ada dua Keajaiban Dunia di Bodrum. Satu Mausoleum Halicarnassus dan lainnya adalah sisa-sisa Kuil Artemis di kota Yunani dan Romawi besar Efesus. Tapi itu cukup ramai. Untuk reruntuhan yang lebih sepi, ikuti tur perahu ke Semenanjung Datca.

6. Berwisata dengan bus

Apa pun tempatnya, wisata paling aman di Bodrum adalah dengan menggunakan bus. Selain murah, perjalanan Anda juga lebih santai hingga ke wilayah pedesaan. Info tentang wisata Turki bisa Anda lihat di www.gototurkey.co.uk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar