Entri Populer

Rabu, 12 Oktober 2011

Wisata Sambil Belajar di Jawa Timur Park

SALAH satu objek wisata terbaik di Kota Wisata Batu adalah kolam renang Jawa Timur Park (Jatim Park), yang berada di lereng Gunung Panderman. Berdiri di atas lahan 11 hektare, objek wisata ini dilengkapi dengan wahana permainan serta pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk.

Konsep Jatim Park adalah perpaduan antara unsur pendidikan dan pariwisata yang ada adalam satu tempat. Objek wisata terbesar di Batu ini menjadi sarana penyebaran informasi tentang ilmu dan teknologi (iptek) dengan menghadirkan wahana seperti galeri belajar (biologi, kimia, matematika, dan fisika).

Tersedia stadium galeri belajar dengan kapasitas 300 siswa yang dilengkapi dengan lembar panduan belajar siswa dan alat peraga ilmu terapan baik indoor maupun outdoor yang didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya serta universitas negeri dan swasta terkemuka di Jawa Timur.

Fasilitas edukasi lainnya antara lain galeri etnik nusantara, anjungan Jawa Timur, dan tak lupa pengunjung bisa menyaksikan beragam kekayaan flora dan fauna. Tempat ini sangat cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga atau anak-anak sekolah. Tak hanya kesenangan saja yang diperoleh, tapi juga pendidikan terdapat dalam Jatim Park.

Letaknya yang ada di ketinggian, memberikan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung bisa menikmati Kota Wisata Batu dan Malang dari atas. Bila sudah lelah dan merasa lapar, pengunjung bisa menghampiri food court yang ada di kawasan Jatim Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar