Entri Populer

Minggu, 02 Oktober 2011

10 Tempat Piknik Terbaik di Dunia

PIKNIK bersama keluarga besar atau teman-teman menjadi pilihan liburan yang paling menyenangkan. Lalu seperti apa lokasi yang harus dituju ? Berikut 10 tempat piknik terbaik di dunia yang kami kutip dari laman nationalgeographic.com :

1. Huayna Picchu, Peru

Di ketinggian hampir 9.000 meter Peru, terdapat satu tempat piknik yang terbaik, yakni Huayna Picchu. Dari atas puncak ini, Anda bisa menyaksikan reruntuhan Machu Picchu yang dibangun sejak abad ke-15.

Anda ditantang mendaki ke area bebatuan yang curam dan juga licin, namun menawarkan keindahan panorama Lembah Sungai Urubamba dan kota-kota terkenal Inca.

Apa ada makanan yang bisa dimasak di sana ? Tentu saja, tapi dengan cara yang tidak rumit. Biasanaya orang-orang yang camping atau piknik ke sini membawa bakaran portable untuk membuat sandwich ham dari Peru.

2. Milford Sound, Pulau Selatan, Selandia Baru

Ada air terjun besar di Milford Sound, Pulau Selatan yang bisa Anda kunjungi. Tempat piknik ini paling terkenal di Selandia Baru dan lokainya pun berada di dalam Situs Warisan Dunia Te Wahipounamu.

Dari Queenstown, Anda bisa berangkat dengan bus melewati Pegunungan Alpen Selatan. Paket piknik, bisanya sudah termasuk sewa kapal perahu wisata selama dua jam atau perahu kayak di sekitar pantai dan makan siang.

Apa makanan tradisonal yang bisa dimakan ? Adalah Kiwi, seperti biskuit Anzac (kaki kambing panggang) dan sebotol minuman Marlborough.

3. Villa Borghese Gardens, Roma, Italia

Mungkin ini merupakan tempat yang romantis, di mana Anda dan pasangan bisa saling menatap di atas perahu dan menyaksikan alam sekitar. Mulai dari reruntuhan kuno, bangunan Renaissance Roma hingga taman kecil yang cukup tenang.

Villa Borghese Gardens berada di Piazza del Popolo, lanskap piknik yang sempurna untuk menyendiri. Bawalah kamera dan beberapa makanan ringan agar tidak jenuh saat berpiknik.

4. Singapore Botanic Gardens, Singapura

Tidak jauh dari tanah air, juga ada Singapore Botanic Gardens yang merupakan hutan tropis hujan di jantung kota. Ini adalah surga bagi dunia hortikultura di area hutan hujan tropis yang rimbun.

Singapore Botanic Gardens atau Taman Nasional Anggrek memiliki koleksi lebih dari seribu spesies tanaman dan 2.000 hibrida, termasuk bunga lokal dan anggrek. Di Palm Valley biasanya ada pertunjukkan konser di ruang terbuka.

5. Point Reyes National Seashore, Point Reyes Station, California

Setelah pergi dari kebun anggur di Napa, Anda bisa mampir ke Point Reyes National Seashore untuk piknik di dekat air terjun dan laut. Di sini juga ada tanaman dan satwa liar. Untuk menonton ikan paus datanglah di bulan Januari dan Maret.

6. Kirstenbosch Botanical Garden, Tanjung Barat, Afrika Selatan

Ingin pergi jauh dari keramian Cape Town, langsung saja ke Tanjung Barat atau Western Cape. Ini adalah tempat piknik yang menarik, di mana orang-orang bisa makan siang di depan panggung musik yang spektakuler di lereng Table Mountain.

Selain itu, di sana juga terdapat lebih dari 7.000 tanaman adat yang dibudidayakan. Mulai dari tanaman obat dan parfum hingga King Protea yang dikenal sebagai bunga nasional Afrika Selatan.

7. Jardin des Tuileries, Paris, Prancis

Tidak seperti di tempat lainnya, di Paris Anda bisa piknik di dekat kolam air mancur Jardin des Tuileries. Ada patung unik dan banyak kursi nyaman di sana yang tidak terhitung jumlahnya.

Sebelum pergi, coba mampir ke toko kue Angelina di 226 Rue de Rivoli untuk mencicipi kue Mont Blanc (krim, meringue, dan paste kastanye), kemudian bersantai di bawah pohon selama beberapa menit atau jam. Lalu, Menara Eiffel pun tujuan berikutnya.

8. Taman nasional Haleakala, Hawaii

Haleakala memberi pemandangan astronomi memukau di malam hari. Hiking di sekitar Haleakala menjadi pengalaman menarik karena tergantung pada ketinggian dan cuaca. Puncak kenaikannya kira-kira bisa mencapai 27 mil.

9. Kepulauan Aran, Irlandia

Ada kejadian lucu di Kepulauan Aran. Di mana setiap orang akan tiduran tengkurap di atas bebatuan. Namun mereka tetap memakai pelindung tangan, seperti sweater tebal dan segera merangkak untuk melihat Teluk Galway di bawahnya.

Ingin isi perut ? Ada banyak ikan salmon di sana. Jika berhasil, coba bikin salmon asap dan tuangkan sedikit wiski.

Jelajahi juga beberapa bangunan tertua di Irlandia. Mulai dari biara, museum, benteng di Zaman Besi Dun Aengus.

10. Taman Nasional Patung, Washington, DC

Siapa sangka jika pohon di Taman Nasional Patung Washington bukanlah yang sebenarnya. Tapi orang-orang suka dengan tempat ini. Sebagian dari mereka menggelar kain dan berbincang-bincang dengan kawannya di bawah pohon patung yang luar biasa.

Untuk para wisatawan piknik yang ingin makan, bisa pergi ke Pavilion Cafe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar