Entri Populer

Selasa, 16 Agustus 2011

Kiat Menjaga Uang saat Berlibur

SAAT melakukan liburan, satu hal yang menjadi persoalan terpenting bagi Anda pastinya adalah seputar keuangan. Berpergian keluar negeri tak jarang mengandung risiko pencopetan, terutama di perkotaan.

Biasanya katu kredit tidak terlalu dipergunakan hingga Anda harus membawa uang tunai. Berikut tips singkat untuk menjaga uang anda agar tetap aman seperti kami kutip dari laman thetravelerszone.com.

Menyembunyikan uang

Ketika sedang melakukan kegiatan di luar ruangan, sembunyikanlah keberadaan uang Anda. Seandainya membawa uang dengan jumlah cukup banyak, jangan pernah menunjukannya. Ambilah jumlah uang yang diperlukan saja. Hal ini adalah langkah tepat mengingat wisatawan asing biasanya cenderung menjadi sasaran bagi para pencuri jalanan.

Sabuk uang

Penggunaan sabuk yang dikhususkan untuk menaruh uang sangat dianjurkan. Ini bisa menjaga uang Anda. Namun tak berarti Anda harus meninggalkan dompet di kamar hotel. Jika hotel yang Anda tempati tidak terlalu terkenal dan nampak sedikit mencurigakan, jangan pernah tinggalkan dompet Anda. Penggunaan sabuk uang lebih aman dibandingkan dompet ketika hendak melakukan transaksi pembelian.

Kantong rahasia

Cara lain untuk menyembunyikan uang Anda adalah dengan menaruhnya di dalam kantong uang rahasia. Bisa pada bagian-bagian tertentu dalam tas Anda. Jika menganggap hal tersebut adalah cara yang sudah lama, Anda bisa untuk mencoba mencari informasi seputar bagaimana kegiatan bank di negara yang hendak dikunjungi.

Sebelum melakukan pemesanan hotel, cobalah terlebih dahulu mencari beberapa informasi. Jangan melakukan pemesanan hanya karena tarif hotel yang relatif murah. Cari pula informasi tentang perlindungan kartu kredit. Jangan sampai kartu kredit Anda digunakan oleh pihak yang tak semestinya jika kartu kredit Anda berpindah tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar