Entri Populer

Senin, 22 Agustus 2011

Lima Fakta Menarik Mengenai Orgasme

Orgasme adalah salah satu bagian tidak terpisahkan dari kesehatan wanita. Hal yang “menyenangkan” ini terkadang malu untuk diakui oleh para wanita, padahal sebagai salah satu bagian dari kesehatan ada beberapa fakta menarik mengenai orgasme yang bisa bermanfaat bagi kesehatan.
1.Orgasme Bisa Mengurangi Rasa Sakit. Menurut beberapa penelitian, Orgasme bisa mengurangi segala macam sakit. Baik sakit yang dirasakan akibat operasi atau rasa sakit selama melahirkan. Hal tersebut menurut salah satu peneliti bernama Lisa Stern terjadi karena pada saat mengalami orgasme tubuh seorang wanita melepaskan zat kimia bernama oxytocin. Zat tersebut menjembatani kondisi relaksasi dan kondisi emosional yang positif. Lisa juga menuturkan kalau berpikir mengenai seks bisa membantu mengurangi rasa sakit.
2 Bagi Beberapa Wanita Orgasme Membutuhkan Waktu. Wanita terkadang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kepuasaan daripada pria. Dan hal itu adalah normal. Menurut Lisa Stern, kebanyakan wanita membutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai kepuasaan seks. “Jika anda melihat pasangan anda mengalami orgasme sebelum anda, selalu ada cara untuk membantunya. Latihan mental terkadang berguna “ujar Lisa Stern
3. Dengan Orgasme G-spot Lebih Tereksplorasi. Menemukan titik G-spot dari seorang wanita dapat memberikannya kepuasan yang tidak terduga. Dengan titik G-spot yang berbeda dari setiap wanita, maka untuk mencapai orgasme diperlukan eksplorasi yang lebih dalam untuk menemukan titik G-spot dari seorang wanita.
4. Orgasme Turut Dipengaruhi Umur. Kehidupan seks seseorang terkadang turut dipengaruhi oleh umur. Menurut sebuah penelitian, wanita yang lebih tua lebih mudah mencapai orgasme dari pada wanita yang telah muda. “Sekitar 61 persen wanita berusia 18 sampai 24 tahun mengalami orgasme pada saat terakhir mereka melakukan hubungan seks. Sementara 65 persen wanita di usia 30an mengalaminya dan 70 persen wanita berusia 40an dan 50an. “ ujar salah satu peneliti. Walaupun tidak disebutkan secara jelas penyebab hal itu terjadi namun pengalaman seks yang dimiliki oleh wanita yang telah berumur diduga kuat turut berperan.
5. Orgasme Bisa Dicapai Tanpa Melalui Hubungan Intim. Orgasme tidak selalu bisa dialami seorang wanita melalui hubungan seks. Dalam beberapa kasus, beberapa wanita bisa mengalami orgasme bahkan saat duduk di kereta atau ketika memakai treadmill. Menurut Lisa Stern hal itu terjadi karena dua hal, meningkatnya aliran darah ke “Miss V”dan adanya getaran serta sentuhan dengan clitoris. Lisa menambahkan kalau peningkatan aliran darah dan relaksasi yang dialami saat dipijat juga terkadang bisa membuat seorang wanita mencapai orgasme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar