Entri Populer

Minggu, 28 Agustus 2011

Sambut Lebaran, Segarkan Rumah dengan Bunga

Merayakan Idul Fitri, bukan hanya penampilan diri yang harus terlihat cantik, tetapi juga rumah. Tak melulu harus mengecat ulang tembok rumah atau mengganti furnitur. Gunakan saja 'kekuatan' bunga untuk menyegarkan rumah Anda.

Tak perlu bouquet bunga berukuran besar. Anda bisa menghemat biaya dengan membeli beberapa macam bunga dan menyebarkannya di beberapa sudut rumah menggunakan vas-vas berukuran kecil.

Saat ke toko bunga, Anda bisa meminta bunga mixed bouquet, yang terdiri dari berbagai jenis bunga dan warna. Agar penataannya menarik, ikuti saja trik berikut.

- Mulailah dengan dua kombinasi warna dalam satu vas. Seperti bunga warna merah dan kuning.
- Tambahkan dedaunan pada vas dan variasikan tingginya, agar terlihat lebih menarik.
- Jika memang bentuk bunga tidak terlalu menarik tetapi warnanya sangat mencolok, letakkan saja di vas yang bentuknya unik.
- Letakkan vas di sudut-sudut rumah yang paling sering dilihat. Cara ini akan membuat suasana rumah menjadi berbeda dan lebih segar tentunya.

Di Arab, menata rumah juga menjadi bagian tradisi untuk merayakan Idul Fitri. Masyarakat setempat memiliki tradisi menyemprot rumah dengan parfum lokal 'Oud' atau Bakhoor, semacam batu bata beraroma atau woodchips yang dibakar seperti dupa, khusus untuk parfum rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar