Entri Populer

Selasa, 23 Agustus 2011

Wah, Ada Akuarium Raksasa di Lobi Hotel

LOBI Radisson SAS Hotel di Berlin, Jerman, berbeda dengan lobi hotel pada umumnya. Di lobi hotel yang bersebrangan langsung dengan Katedral Berlin ini, terdapat sebuah akuarium raksasa.

Saat memasuki hotel, Anda akan mendapati pemandangan menara akuarium berbentuk silinder terbesar yang pernah ada di dunia.

Keseluruhan tinggi akuarium dengan pondasi betonnya adalah 25m. Untuk tinggi akuariumnya itu sendiri 9m dengan diameter 11m. Akuarium ini diberi nama AquaDom Lobby.

Akuarium ini berisi jutaan liter air asin dan terdapat beberapa ikan tropis sebanyak 2600 ekor yang berasal dari 56 spesies ikan. AquaDom diurus oleh Sea Life Berlin Aquarium yang terletak di sebelah hotel.

Tamu dan para pengunjung bisa melihat pemandangan akuarium dari sisi dalam menggunakan lift kaca yang menuju ke restoran dibawah atap kaca. Dua orang penyelam bertanggung jawab untuk mengurus akuarium dan memberikan makan semua mahluk hidup di dalamnya. Seorang di antaranya sering berenang mengitari akuarum bersama ikan-ikan sebagai tambahan hiburan.

Pada Desember 2003, AquaDom baru bisa dinikmati semua orang. Pembangunannya menghabiskan biaya pembangunan sekitar 12,8 juta Euro atau setara dengan Rp 15,616 miliar. Banyak ruang kamar di hotel yang didesain dengan pemanangan mengarah ke akuarium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar