Entri Populer

Senin, 29 Agustus 2011

Tips Memilih Smartphone

DANA Tunjangan Hari Raya (THR) masih cukup untuk membeli smartphone baru? Sebelum membeli, pastikan Anda telah membaca artikel berikut ini.

1. Sesuaikan kebutuhan


Apa yang Anda butuhkan dari smartphone? Apakah untuk bekerja atau hiburan? Di pasaran ada model yang mengintegrasikan email dan web browsing. Ada pula yang fokus pada multimedia dengan dukungan fasilitas audio dan video yang mumpuni.

2. Pertimbangkan operator


Operator sangat penting karena ada beberapa smartphone yang kartunya dikunci untuk operator tertentu. Model seperti itu biasanya ditemui pada ponsel yang dijual sepaket dengan kartu perdana. Lalu ada pula operator yang membatasi fitur tertentu.

3. Lihat spesikasi


Datangi toko-toko ponsel dan outlet yang menyediakan produk untuk dicoba. Di sana Anda dapat merasakan model, fitur, spesifikasi yang paling nyaman. Sebagai contoh, apakah tombol besar atau kecil yang pas bagi Anda? Perhatikan pula antarmuka yang paling mudah digunakan.

4. Gali informasi

Sebelum menjatuhkan pilihan pada suatu model dan merek, gali informasi dari teman atau keluarga yang sudah menggunakan. Jika memiliki informasi tambahan, Anda dapat menghubungi gerai terdekat. Selamat memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar