Entri Populer

Rabu, 24 Agustus 2011

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Traveling

FAKTOR kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan merupakan dua hal yang sangat penting. Untuk itu, sebelum memutuskan plesiran ke suatu tempat, dua faktor ini perlu diperhatikan.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda bertahan selama perjalanan menuju tempat tujuan:

1. Hindari pamer benda berharga

Agar tetap aman, jangan pernah memamerkan benda berharga milik Anda ketika bepergian. Lingkungan sekitar Anda mungkin saja dipenuhi pencuri. Lakukan langkah pencegahan dengan tidak menggunakan perhiasan dan jam mahal, serta benda-benda mewah lainnya saat berjalan-jalan.

2. Jangan sendirian

Banyak orang sangat suka berkeliling ke tempat-tempat tertentu untuk mengabadikan pemandangan alam yang indah. Jangan pernah pergi sendirian saat membawa perlengkapan mahal. Pencuri selalu menunggu kesempatan untuk menjambret anda saat anda sedang sendirian. Kesendirian anda justru membantu pencuri untuk menjambret dengan mudahnya

3. Simpan dokumen penting

Selalu taruh dokumen penting Anda dalam tempat aman. Jika bepergian ke luar negeri, Anda harus menemukan tempat aman untuk menaruh semua dokumen penting. Apabila harus membawanya, simpanlah dalam tas atau tempat yang tahan air dan sembunyikan di bawah pakaian Anda atau masukan pada tempat penyimpanan uang.

4. Bawa perlengkapan seperlunya

Usahakan agar barang bawaan Anda tak terlalu berat. Hal ini sangat penting namun banyak orang cenderung tak memperhatikannya. Jika bawaan Anda ringan akan sangat memudahkan Anda untuk membawanya. Ini akan membuat perjalanan lebih nyaman. Jika beban yang dibawa bertambah, rasa stres dan kekhawatiran juga akan ikut meningkat. Baik untuk mengangkutnya maupun menjaganya.

5. Jaga makan

Ketahui persis makanan apa saja yang Anda konsumsi. Ingatlah bahwa penyakit memasuki tubuh melalui mulut. Pastikan makanan yang dimakan aman dan tidak memiliki kandungan yang bisa membuat alergi. Jika pergi keluar negeri coba untuk membiasakan diri dengan makanan lokal. Apabila sulit melakukannya, Anda bisa pergi ke restoran besar dan memilih jenis makanan yang biasa Anda konsumsi.

6. Utamakan air mineral

Air merupakan faktor terpenting untuk bertahan saat berpergian. Jangan menyepelekan fungsi air bagi tubuh Anda. Selalu bawa air bersih dan higienis bersama Anda. Pastikan air tersebut bebas dari virus dan tidak mengandung penyakit.

7. Bawa peta

Jangan pernah berpergian tanpa arah. Bawa selalu peta bersama Anda untuk mencari area setempat. Tandai tempat-tempat penting seperti tempat penginapan, tempat makan dan tempat penting lainnya. Pastikan Anda tahu kearah mana harus pergi. Jika ragu bertanyalah kepada orang terpercaya bagaimana mencapai tempat tujuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar