Entri Populer

Selasa, 16 Agustus 2011

10 Hal Dipersiapkan Sebelum Kamping

AGAR perjalanan kamping Anda lancar, perlu tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut 10 hal yang patut Anda dibawa, seperti yang kami kutip dari laman ngadventure.typepad.com :

1. Air

Bawalah air sedikitnya satu liter dan lupakan soda. Untuk mengisi kembali botol, carilah lokasi kamping atau berkemah di dekat sumber air minum atau membawa persediaan air yang banyak.

2. Jaket anti air

Pergi kemana pun sebaiknya Anda membawa jaket anti air (rain shell) agar pakaian Anda tetap kering. Bahkan pada hari yang cerah pun, jaket seperti ini juga mampu melindungi kulit dari sengatan matahari.

3. Peta

Jangan lupa membawa peta jika tidak ingin salah arah. Anda mungkin tahu ke mana akan pergi, tetapi dalam keadaan tertentu Anda tetap membutuhkan sebuah peta untuk menentukan arah yang tepat.

4. Headlamp

Headlamp atau lampu senter di kepala lebih mudah dibawa lantaran tidak perlu menggunakan banyak bantuan tangan. Selain itu, senter seperti ini juga lebih ringan daripada obor dan senter pada umumnya.

5. Pakaian hangat

Selain jaket anti air, Anda juga perlu membawa pakaian hangat yang berbulu wol atau pakaian tebal yang membuat Anda merasa nyaman.

6. Korek api

Untuk membuat api unggun, bawalah korek atau geretan kecil yang biasa dipakai. Alat ini mudah dibawa karena ukurannya yang kecil dan tidak memakan banyak tempat.

7. Kotak P3K

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, bawalah kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

8. Sunblock

Agar kulit Anda terhindar dari sengatan matahari, gosokkan sunblock terlebih dahulu.

9. Aneka kue

Di saat lapar, makanan ringan ini bisa menangani perut kosng yang datang tiba-tiba. Beberapa kue yang bisa Anda bawa adalah biskuit, kacang kulit dan masih banyak lagi lainnya.

10. Ketenangan berpikir

Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan. Berpikirlah tenang saat pergi dan pulang, agar orang-orang yang Anda cintai tidak merasa takut dan ikut bingung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar