Entri Populer

Minggu, 14 Agustus 2011

Lima Cara Bebas dari Stretchmark

SELULIT dan stretchmark selalu menjadi musuh bagi kecantikan kulit wanita. Selain tidak nyaman di tubuh, penampilan pun jadi tercoreng keindahannya.

Bagi wanita, keindahan fisik memang menjadi modal utama kepercayaan diri. Tak heran jika kehadiran stretchmark dapat mengganggu keindahan kulit. Guratan-guratan yang sering disebut kulit jeruk itu pun selalu jadi ancaman bagi kaum hawa.

Agar terbebas dari ketidaknyamanan tersebut, berikut panduan lengkap cara atasi stretchmark seperti dipaparkan Idiva.

Pakai pelembap

Stretchmark dapat dicegah dengan menggunakan pelembap yang mengandung vitamin A dan E. Nutrisi ini sangat penting untuk sistem pemeliharaan kulit. Karenanya, rutin menggunakan pelembap akan meminimalisir stretchmark.

Rutin massage

Kebiasaan ini adalah solusi lain untuk mencegah stretchmark. Perhatikan berat badan Anda dan secara rutin melakukan ritual massage. Dengan cara ini, stretchmark pun dapat Anda cegah kehadirannya.

Hindari dehidrasi

Menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi merupakan metode pencegahan yang baik untuk menghindari stretchmark.

Umumnya seusai melahirkan kulit akan mengalami peregangan dan menunjukkan guatan-guratan. Namun, dengan mengomsumsi banyak air putih dan menjaga kesehatan, serta kelembapan kulit, maka stretchmark pun akan memudar.

Lindungi kulit Anda

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah cara terbaik untuk mengendapkan stretchmark. Semakin terpapar sinar matahari, stretchmark pun tak akan terlalu tampak.

Beberapa orang memercayai, bahwa tanning losion dapat menjadi penangkal yang baik untuk stretchmark. Anda pun dapat mencoba langkah ini.

Laser

Proses pembedahan akan menghapus kehadiran stretchmark jika Anda menginginkan cara instan untuk menghilangkannya. Laser dapat membantu menghapus bekas luka di mana stretchmark merupakan jaringan bekas luka, sehingga operasi laser dapat membantu menghilangkan lapisan atas kulit yang secara bertahap digantikan oleh sel baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar