Entri Populer

Sabtu, 13 Agustus 2011

10 Tempat Wisata Andalan Mumbai

TIDAK sulit berwisata ke Mumbai. Berikut 10 tempat yang menjadi andalan seperti kami kutip dari laman nationalgeographic.com :

1. Chhatrapati Shivaji Maharaj Vastu Sangrahalaya Museum

Museum ini adalah yang terbesar di Mumbai. Di dalamnya terdapat barang antik yang berasal dari seluruh negeri. Mulai dari patung tua, lukisan Mughal yang indah, artefak kuno dari Lembah Indus hingga alat senjata buatan tangan. Chhatrapati Shivaji Maharaj Vastu Sangrahalaya Museum terletak di 159-161 Mahatma Gandhi (MG) Road, Fort.

2. Pantai Chowpatty

Ini adalah salah tempat populer untuk menyaksikan matahari terbenam. Orang-orang banyak yang pergi ke Pantai Chowpatty untuk menghirup udara laut sambil melahap bhelpuri (makanan ringan yang digoreng) atau memilih berenang. Masih penasaran di mana lokasinya? Coba berkunjung ke alamat Chowpatty, Marine Drive (Netaji Subhashchandra Bose Road).

3. Pulau Elephanta

Pulau kecil di Mumbai Harbor ini terkenal dengan ukiran candi kuno guanya, terutama Candi Siwa. Di sini Anda bisa menyaksikan ukiran patung dewa yang berwajah tiga. Transportasi yang diperlukan adalah sebuah perahu yang tersedia di dekat Gerbang India.

4. Pintu Gerbang India

Biasanya pintu gerbang ini dijadikan pusat karnaval bagi para peramal, perahu-perahu yang dihias dan masih banyak lagi lainnya. Pintu Gerbang India berada persis di depan Mumbai Harbor.

5. Haji Ali Drgah

Tempat pulau kecil ini dijadikan sebagai tempat peribadatan bagi kaum muslim di Mumbai. Uniknya lagi, orang-orang jarang yang datang ke Haji Ali jarang ditemukan saat air laut pasang lantaran jembatannya (Worli Bay) bisa terlelap.

6. Jehangir Art Gallery

Jika Anda ingin melihat pertunjukkan hebat, berkunjunglah ke Jehangir Art Gallery yang terletak di 161B Mahatma Gandhi (MG) Road, Kala Ghoda. Ada banyak karya seni yang halus dan baik di tempat ini.

7. Pantai Juhu

Waktu paling tepat berkunjung ke Pantai Juhu adalah sore hari. Di sini Ana bisa berjalan-jalan menunggu matahari terbenam sambil makan camilan segar.

8. Mahalaxmi Dobi Ghat

Ada ribuan tukang cuci pakaian di Mahalaxmi Dobi Ghat. Mereka mulai terlihat di dekat stasiun kereta api Mahalaxmi hingga di sebuah jembatan.

9. Marine Drive

Marine Drive mendapat julukan sebagai "Kalung Ratu" yang paling cantik di malam hari. Tempat ini adalah yang populer di sepanjang pantai Laut Arab, dari sore hingga malam hari.

10. St Thomas' Cathedral

Salah satu bangunan tertua yang tersisa di Mumbai adalah St Thomas' Cathedral. Bangunan ini dibuat pada abad ke-17 hingga 18 dengan desain Bizantium. Di dalamnya juga terdapat beberapa kuburan tua di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar