Entri Populer

Minggu, 18 Maret 2012

Selera Humor Bebaskan Pasutri dari Ancaman Cerai

MEMILIKI rasa humor tak sekadar menghibur hati pasangan, tapi juga membuat hubungan pernikahan jadi harmonis dan bebas dari ancaman perceraian.

Ketegangan ternyata dapat dicairkan dengan humor yang membuat hubungan menjadi tidak kaku. Hasilnya, hubungan antar pasangan suami istri dalam ikatan pernikahan pun dapat terbebas dari ancaman konflik yang mengarah pada perceraian.

Seperti dilansir dari Boldsky, sedikit rasa humor dapat menyelamatkan perkawinan Anda dari rasa ketegangan. Jika Anda terlalu serius memandang kehidupan, Anda mungkin dapat kehilangan istri Anda. Ini sepertinya memang tampak seperti lelucon, namun kenyataannya memang demikian. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian, bahwa pasangan yang memiliki rasa humor dan menyenangkan jauh lebih sukses dalam kehidupan pernikahan mereka.

Berikut ini beberapa cara di mana rasa humor benar-benar membantu Anda menyelamatkan pernikahan Anda dari perceraian.

1. Sebagian besar pasangan mengeluhkan bahwa mereka bosan dengan hubungan pernikahannya. Pada dasarnya ini adalah kekurangan dalam pernikahan. Hal ini dapat diubah jika Anda menggoda dengan humoris pasangan Anda.

2. Jika Anda memiliki terlalu banyak konflik dalam pernikahan, maka Anda dapat menanganinya dengan memunculkan rasa humor. Ini adalah cara terbaik untuk melepaskan beberapa ketegangan tersebut. Anda berdua benar-benar bisa duduk dan menertawakan betapa konyolnya perkelahian Anda dan pada akhirnya akan memecah ketegangan antara kalian berdua.

3. Anda tidak bisa menjadi lucu dengan tiba-tiba. Jika dipaksakan Anda hanya akan tampil palsu di depan pasangan. Karenanya, buatlah awal yang sederhana dengan lelucon yang praktis. Biarkan lelucon menyenangkan sehingga pasangan melihat ada sesuatu pada Anda yang tidak terlihat sebelumnya.

4. Menonton acara komedi bersama-sama. Sebagian besar komedi hari ini adalah dagelan dan menganggap diri kita terlalu intelektual untuk itu. Tapi tak satu pun yang akan membantu Anda menyelamatkan hubungan jika Anda tidak mencobanya. Jadi, berhenti bersikap terlalu serius dan menonton sesuatu yang lucu bersama-sama, Anda akan terkejut betapa jauh lebih dekat ia bersama Anda.

5. Akhir-akhir ini alasan utama konflik perkawinan dan perceraian adalah frustrasi karena pasangan sering membawa pekerjaan ke dalam rumah. Untuk itu, ketika kedua pasangan telah kembali dari hari yang melelahkan dengan tingkat kerja yang tinggi, berhentilah membentak satu sama lain dan lebih baik tertawa untuk menciptakan situasi menggembirakan. Mengolok-olok bos Anda masing-masing dapat menjadi cara terbaik untuk tertawa, kecuali jika Anda akhirnya bertengkar tentang bos Anda dan membuat hari menjadi buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar