Entri Populer

Senin, 05 Maret 2012

5 Manfaat Positif dari Masturbasi

Meskipun orang yang sering masturbasi dianggap tidak normal, namun beberapa riset membuktikan bahwa masturbasi justru memberikan manfaat bagi kesehatan.

"Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat. Masturbasi benar-benar aman dilakukan dan tidak berbahaya. Malah lebih sehat dibandingkan gosok gigi setiap pagi," ungkap Gloria Brame, Ph.D, selaku seksolog klinis.

Sepertinya masturbasi bisa menjadi kebiasaan baru layaknya menggosok gigi agar Anda bisa merasakan manfaatnya. Seperti dilansir melalui Men's Health baru-baru ini, berikut manfaatnya:

Mencegah kanker
Sebuah studi 2003 yang dilakukan di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali sepekan memiliki kecenderungan tiga kali lebih rendah terkena kanker prostat.

"Penyebab penyakit tersebut adalah adanya racun yang terbentuk di dalam saluran urogenital, tapi ketika Anda menggosoknya, maka racun-racun jahat tersebut akan keluar dari sistem tubuh Anda," ujar Brame.

Membuat Penis Lebih Keras saat Ejakulasi
Secara alami, penis akan kehilangan kekuatan ototnya seiring bertambahnya usia. Namun, dengan melakukan seks atau martubasi secara teratur akan melatih otot-otot panggul dan bisa mencegah terjadinya impotensi serta inkontinensia, sehingga penis menjadi lebih keras saat ejakulasi.

Membantu 'Bertahan' Lebih Lama
Ava Cadell, Phd selaku founder loveologyuniversity.com menuturkan melakukan mastrubasi satu jam sebelum bertempur akan memberikan kontrol yang lebih dan bisa melatih diri untuk mengetahui berapa lama seseorang bisa mencapai orgasme. Dengan melakukan masturbasi secara teratur maka seseorang bisa melakukan kontrol lebih baik dan tahan lama.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Menurut spesialis terapi hormon, Jennifer Landa, MD, ejakulasi dapat meningkatkan kadar hormon kartisol. Hormon ini sering 'dituduh' menyebabkan stres dalam tubuh, namun sebenarnya juga bisa membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil. Dengan begitu, masturbasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Mood Anda
Masturbasi membantu memproduksi hormon-hormon baik penimbul rasa senang, seperti dopamin dan oksitosin, yang dapat menaikkan semangat dan meningkatkan kepuasan, sehingga suasana hati bisa menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar