Entri Populer

Senin, 05 Maret 2012

Manfaat Berhubungan Seks Dua Kali Sepekan

MENURUT penelitian terbaru, pria yang berhubungan seks setidaknya dua kali sepekan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Hal ini menunjukkan pria yang bercinta secara kondisi jantungnya tidak akan mengancam jiwa dibandingkan pria yang berhubungan seksual sebulan sekali.

Seperti dilansir The Telegraph, penelitian yang dilakukan lebih dari 1000 pria menunjukkan seks memiliki efek perlindungan terhadap jantung mereka. Tetapi tidak memeriksa apakah perempuan mendapatkan keuntungan juga.

Meskipun seks dianggap baik untuk kesehatan fisik dan mental, namun bukti ilmiahnya baru sedikit yang menunjukkan manfaat bercinta terhadap penyakit jantung.

Studi yang dilakukan ilmuwan di New England Research Institute di Massachusetts melacak aktivitas seksual pria berusia antara 40 sampai 70 tahun dalam proyek Massachusetts Male Ageing Study yang dimulai kembali tahun 1987.

Selama periode 16 tahun, setiap orang ditanyai seberapa sering mereka berhubungan seks dan kemudian diperiksa tanda-tanda penyakit jantung. Peneliti juga memperhitungkan faktor risiko lain seperti usia, berat badan, tekanan darah dan kadar kolesterol.

Hasilnya yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology menunjukkan pria yang bercinta setidaknya dua kali seminggu lebih sedikit berisiko terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang berhubungan seksual sekali sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar