Entri Populer

Jumat, 09 Maret 2012

Ingin Diet Sukses? Yuk Intip Rahasianya!

Tubuh langsing menjadi dambaan bagi kaum hawa. Untuk memeroleh bentuk tubuh ideal, berbagai cara kerap dilakukan, diet salah satunya.
Diet memang kerap diidentikkan dengan mengurangi konsumsi makanan, padahal terdapat faktor lainnya yang turut berperan menyukseskan diet. Air, pernafasan, dan tidur menjadi poin penting menyukseskan diet.
Ketiganya harus dicantumkan dalam daftar diet sehat Anda. Berikut ulasan ketiga faktor tersebut dalam menunjang suksesnya diet seseorang :
1. Air
Selain sangat penting bagi tubuh, air juga bermanfaat untuk menjaga perut merasa penuh. Jangan menunggu sampai merasa haus karena berarti Anda sudah terhidrasi.
Dehidrasi akan menjadi malapetaka bagi kebugaran Anda dan tujuan diet Anda. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda tidak dapat berfungsi pada tingkat yang optimal.
Minumlah segelas air sebelum dan sesudah makan. Hal ini akan menjaga agar Anda tetap merasa kenyang dalam periode yang cukup lama.
2. Pernafasan
Bertahan berhari-hari tanpa air mungkin dapat dilakukan namun Anda tidak mungkin bertahan satu jam tanpa oksigen.
Selain sangat penting untuk bertahan hidup, oksigen juga membantu proses penurunan berat badan dengan memaksimalkan kerja sel-sel di dalam tubuh.
Sayangnya, banyak orang yang saat ini hanya bernapas pendek. Hal ini menyebabkan mereka tidak menghirup cukup oksigen. Oleh karena itu, biasakan bernapas lebih dalam dan jangan lupa untuk menggunakan hidung daripada mulut untuk bernapas.
3. Tidur
Tidur adalah cara favorit menurunkan berat badan dengan cepat karena merupakan salah satu cara yang paling mudah. Penelitian medis telah membuktikan bahwa kurang tidur akan menimbulkan kelaparan, dan meningkatkan nafsu makan. Ini sering mengakibatkan makan berlebihan.
Demikian juga tidur cukup memiliki paling sedikit 8 jam membantu untuk membawa keseimbangan ke tingkat leptin dan kehilangan berat badan.
Waktu tidur yang baik adalah enam hingga delapan jam sehari. Untuk memaksimalkan kualitas tidur Anda, maka tidurlah di ruangan yang gelap dan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar