Entri Populer

Senin, 12 Maret 2012

Resep Sederhana Hubungan Cinta Langgeng

MENJALIN kasih dalam waktu yang lama merupakan sebuah tantangan. Untuk itu, masing-masing pasangan pun perlu menerapkan resep sederhana agar cinta mereka tetap merekah.

Perceraian adalah ancaman terberat saat seseorang menjalani pernikahan. Tentu semua pasangan menghindari betul hal ini. Agar Anda terbebas dari hal tersebut, memercikkan pendar-pendar cinta menjadi cara terbaik untuk memertahankan kekuatan cinta. Selebihnya, Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini seperti dirilis Redbook.

Pendarkan selalu kasih sayang

Meskipun sederhana, kasih sayang menjadi hal manis yang dapat memercikkan api cinta. Dengan menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan, keintiman Anda dan pasangan pun dapat selalu terjaga. Hasilnya, Anda berdua pun merasa nyaman satu sama lain dengan hubungan tersebut.

Memerbanyak melakukan hal bersama

Komitmen untuk melakukan komunikasi dan hal apapun bersama merupakan faktor terkuat dalam menentukan kebahagian pernikahan secara keseluruhan, seperti dikatakan sebuah studi oleh Howard Markman PhD dari University of Denver.

Waktu yang dihabiskan untuk bermain bersama merupakan investasi bagi hubungan ke depannya yang dapat membuat ikatan semakin kuat satu sama lain dalam jangka waktu panjang.

Ketika menemui kesulitan, jangan melibatkan orangtua

Tugas pertama yang dihadapi semua pasangan muda adalah memisahkan diri dari keluarga inti mereka. Ini memang tidak berarti Anda harus berpisah dari keluarga. Namun setidaknya ketika keluarga baru Anda mengalami krisis, maka Anda tidak menyusahkan orangtua akan kesulitan tersebut. Hadapilah bersama pasangan karena hal tersebut merupakan bagian dari tantangan pernikahan.

Menjaga komunikasi dengan orangtua

Menjalin kedekatan dengan orangtua tak berarti menyusahkannya atas permasalahan rumah tangga Anda. Kedekatan yang dimaksud di sini adalah Anda tetap mencurahkan kasih sayang Anda dan pasangan terhadap keluarga besar. Memiliki hubungan keluarga yang baik terhadap keluarga besar akan memberikan efek positif bagi kelangsungan keluarga baru Anda. Akan tercipta perasaan positif terutama bila Anda menggabungkan pasangan Anda ke dalam keluarga dan dapat berbagi satu sama lain dengan Anda.

Tidak berdebat soal pembagian tugas terhadap pasangan

Mengingat pekerjaan domestik di rumah menanti, maka masing-masing pasangan harus saling bekerja sama satu sama lain dalam menyelesaikannya. Sayangnya kebanyakan pasangan berpikir bahwa mereka perlu menyelesaikan tugas tersebut sama rata. Faktanya mereka pun mengerjakan tak sepadan. Untuk membentuk sebuah hubungan yang harmonis, mereka perlu memberikan segala apapun yang mereka bisa. Artinya setiap pasangan perlu menghormati satu sama lain dan tidak mendebatkan tugas. Sebaliknya, bekerja sama untuk mengover satu sama lain menjadi solusinya.

Tidak bersikap ekstrem pada pasangan

Ketika terjadi sebuah perselisihan jangan terlibat pada perkelahian yang berkepanjangan. Hal ini hanya akan meruntuhkan hubungan secara jangka panjang. Karenanya hindari untuk saling berteriak satu sama lain, atau melemparkan sesuatu ke muka pasangan untuk meluapkan kekesalan. Studi menunjukkan, bahwa cara pasangan dalam menangani konflik adalah faktor terpenting dalam menentukan apakah mereka tetap atau tidak akan bersama.

Saling memberi hadiah

Pasangan akan saling terkoneksi satu sama lain ketika keduanya saling memerhatikan. Tak perlu melakukannya lewat agenda yang sulit. Cukup memberikan kado sederhana, misalnya saja kalimat manis dalam secarik kertas yang membuat pasangan tersenyum bangga. Atau menyiapkan makan malam romantis ketika suami pulang kerja dan memberikan kejutan bercinta untuknya. Hal tersebut sudah menjadi kado istimewa bagi pasangan yang sayangnya justru kerap terabaikan.

Memercikkan sisi humoris

Humor merupakan cara ampuh untuk merekatkan koneksi satu sama lain. Ketika pasangan tak lagi tertawa bersama, hal ini adalah sinyal bahwa mereka telah keluar dari jalur pernikahan yang seharusnya dan kelak akan menemui kesulitan dalam jalinan hubungan mereka. Untuk itu, menghindari ejekan satu sama lain dan bersikap humoris menjadi alternatif untuk memendarkan cinta Anda berdua.

Meringankan beban satu sama lain

Permasalahan akan selalu datang silih berganti dalam perjalanan pernikahan Anda. Untuk itu, melewatinya secara bersama-sama adalah hal utama yang perlu dilakukan. Anda dapat memberikan support satu sama lain ketika salah satu dari Anda sedang dihadang permasalahan. Sebagai pasangan, tugas untuk meringankan beban adalah hal yang perlu dilakukan. Hal ini dengan sendirinya dapat meningkatkan kadar cinta satu sama lain ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar