Entri Populer

Senin, 05 Maret 2012

Kiat Kenalkan Anak pada Keluarga Besar

MEMILIKI buah hati yang cerdas memang menjadi impian ya? Namun jika hanya sebatas cerdas tetapi tidak mengetahui bagaimana silsilah keluarganya, sepertinya hal tersebut masih kurang. Berikut kiatnya!

1. Anda bisa menceritakan bagaimana silsilah keluarga besar anda. Hal tersebut juga berlaku untuk keluarga besar pasangan.

2. Jika ingin anak Anda lebih paham, cobalah untuk menceritakannya lewat gambar. Anda bisa membuat seperti pohon silsilah, dengan begitu anak akan paham bagaimana urutan keluarga besarnya.

3. Foto keluarga juga bisa membantu. Bisa juga Anda menyisipkan berbagai cerita seru sewaktu Anda kecil bersama keluarga.

4. Meskipun Anak cenderung sulit untuk ikut serta dalam acara keluarga, jangan bosan untuk mengajaknya. Dengan begitu mereka bisa langsung berinteraksi dan secara perlahan dapat mengenal keluarga besar.

5. Jangan lupa menerangkan bagaimana etika bersosialisasi dengan sanak saudara termasuk misalnya ada sebutan tertentu untuk kakak laki-laki ayah, nenek, kakek atau  sepupu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar