Entri Populer

Kamis, 08 Maret 2012

4 CARA MENGHADAPI HATERS!

Satu konsekuensi yang Anda terima saat meraih sukses: Munculnya haters. Yup, komentar tajam penuh iri mereka lontarkan – dari kritikan halus secara langsung hingga yang paling pedas di belakang Anda. Oh, baru-baru ini Anda menemui kejadian tersebut? Baca kelanjutannya karena Saya akan mengajarkan Anda cara untuk menepis komentar mereka.
1st: Jangan Berargumentasi Dengan Mereka
Kala mereka mulai beraksi, jauh lebih baik bila Anda menghindari konfrontasi. Alasannya? Ketika Anda memberi mereka kesempatan untuk berargumentasi, Anda hanya akan memberikan mereka kendali untuk memanipulasi kata-kata Anda. Lagipula, percuma saja membalas kata-kata kasar mereka dengan perlakuan yang sama kan? Ingat ladies, Anda bukanlah pecundang seperti mereka.
2nd: Ubah Perspektif Anda
Namanya saja haters, sulit menghitung berapa pujian yang mereka lontarkan. Coba deh pikirkan kembali kata-kata mereka, all goods and bads. Selalu ada hal positif yang bisa Anda pelajari, lho. Selalu tanyakan pada diri, “Apa benar yang mereka ucapkan?” Kalau tidak, lupakan. Dan kalau iya, jadikan ini proses pembelajaran diri. Ingat, awal seseorang menjadi hater adalah karena ia punya kesempatan untuk mengkritik kekurangan yang Anda lakukan. So, akan lebih baik bila Anda menjadikan mereka sebagai “motivator” daripada musuh.
3rd: Balas Dengan Kebaikan
Well, Anda berhak marah ketika seseorang mengatakan hal-hal buruk tentang Anda. Saya tahu sulit untuk membalas perbuatan mereka dengan kebaikan. Namun salah satu langkah tepat untuk menghentikan aksi haters adalah dengan mempraktikkan golden rule: perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Tahu tidak? Perilaku seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda sebenarnya memiliki kualitas kepribadian yang jauh di atas mereka.
4th: Jangan Sampai Memenuhi Ekspetasi Mereka
Camkan dalam kepala: Haters akan selalu mencari-cari kesempatan untuk menjatuhkan Anda. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain melihat kegagalan Anda. Untuk itu usahakan untuk terus fokus menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Ingat bahwa kesuksesan adalah pembalasan terbesar yang bisa Anda lakukan. Dengan begitu haters hanya akan semakin tenggelam dalam kebenciannya, sementara Anda terus meraih kesuksesan yang akan menjadikan banyak orang menghargai Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar