Entri Populer

Jumat, 09 Desember 2011

PERSIAPAN SEBELUM LIBURAN!

Sulit rasanya untuk menikmati liburan bila Anda masih harus mengkhawatirkan banyak hal seperti setumpuk pekerjaan yang Anda tinggalkan di kantor. Holiday are supposed to be fun! That's why, Anda seharusnya bisa menikmati waktu Anda sepenuhnya tanpa harus terganggu dengan panggilan telepon ataupun email dari klien selama Anda pergi. So ladies, untuk itu Cosmo akan memberikan Anda beberapa tip untuk membuat holiday Anda tetap fun. Yay!
Selesaikan Pekerjaan Lebih Cepat
Ketika holiday sudah semakin dekat, maka sebisa mungkin selesaikanlah pekerjaan Anda dengan lebih cepat. Lakukan sedikit pengorbanan dengan menambah waktu ekstra untuk bekerja. Dengan semakin berkurangnya pekerjaan Anda, beban tanggung jawab yang Anda tinggalkan selama holiday pun akan semakin berkurang.
Delegasikan Tugas Anda
Mintalah bantuan kolega dengan mendelegasikan pekerjaan Anda kepada mereka, seperti memberikan mereka akses terhadap file-file penting yang nantinya akan dibutuhkan saat Anda tidak berada di tempat. Pastikan rekan kerja Anda lainnya mengetahui bahwa kolega yang bersangkutan telah mendapat izin dari Anda untuk mengambil alih tanggung jawab selama Anda tidak di tempat.
Beritahukan Pekerjaan Anda yang Belum Selesai
Jelaskan kepada kolega yang Anda mintai pertolongan tentang segala detail pekerjaan yang Anda tinggalkan, dan persiapkan solusi untuk hal terburuk yang mungkin terjadi selama Anda pergi. Tuliskan di atas kertas list pekerjaan yang belum terselesaikan dan tempelkan di dinding cubicle Anda, sehingga jika rekan Anda lupa apa saja permintaan Anda, mereka dapat melihat daftar itu kembali.
Rapikan File-File Anda
Untuk memudahkan proses pencarian file penting yang menjadi bagian vital pekerjaan Anda, jangan lupa untuk merapikan meja kerja dan file di PC. Fotokopi berbagai file penting dan taruh salinannya di dalam map yang berwarna terang dengan tulisan label yang jelas di atas meja, untuk memudahkan rekan kerja Anda mencarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar