Entri Populer

Jumat, 09 Desember 2011

KARAKTER ANDA BILA DILIHAT DARI POSISI DUDUK

Walau terkadang hanya asal terka, tingkah laku dan gaya bicara seringkali dijadikan tolak ukur kepribadian seseorang. Karena memang hal itulah yang bisa langsung dirasakan oleh si lawan bicara saat pertama kali bertemu. Mantan Presiden Amerika Serikat, George. W. Bush pernah berkata, “Posture can even be used to determine the relationship between two people, even if you don't know them”. Nah, tahukah Anda kalau posisi duduk, menurut beberapa psikolog ternyata dapat memancarkan maknanya sendiri. Jadi, yang manakah Anda? Simak!

Duduk Manis

Jika Anda terbiasa duduk dengan kedua kaki menempel dan tangan berada di atas paha, ini menandakan bahwa Anda mempunyai sifat kekanak-kanakan. Namun dibalik itu, Anda adalah seorang pengkhayal sejati yang suka melamunkan hal-hal seksi, romantis, dan sangat memuja cinta. Untuk urusan ranjang, Anda terkenal hangat dan penuh sensasi. Si dia pun akan gemas dengan sifat Anda yang terkesan malu-malu namun begitu liar di ranjang.

Duduk Kaki Sejajar


Duduk dengan seluruh tubuh bersandar ke kursi dan posisi kaki sejajar serta tertata rapi adalah ciri khas Anda? Ini artinya Anda tipe wanita yang bergairah dan hangat di tempat tidur. Anda tidak segan melakukan apa saja untuk memuaskan pasangan. Anda juga bukan tipe wanita yang gampang menyerah. Apa yang ada di genggaman akan Anda kerjakan sampai tuntas. Sayangnya Anda memiliki sifat agresif yang seringkali membuat Anda terjebak dalam kecerobohan yang Anda buat sendiri.

Duduk Kaki Terbuka


Di sebuah pesta, Anda sering memilih duduk dengan posisi kaki terbuka, sehingga samar terlihat area mulus di dalam paha? Maka Anda dapat dikategorikan sebagai wanita yang ceria, mudah bergaul, dan seorang “penggoda sejati”. Tapi, di satu sisi Anda akan menghadirkan kesan yang angkuh dan ketus. Perpaduan sifat yang kontras ini akan menerbangkan fantasi para pria soal pribadi Anda yang sulit ditebak. Dalam bukunya Non-Verbal Sex Differences, Communication Accuracy and Expressive Style, Hall. J.A menulis : “Sikap duduk seperti ini menandakan kalau Anda punya keraguan besar untuk berkomitmen pada relationship yang serius. Karena Anda punya kans besar untuk mendominasi hubungan.”

Duduk di Pinggir


Merasa lebih nyaman dengan posisi duduk di pinggir atau ujung kursi? Berarti Anda tergolong wanita yang bijaksana. Namun karena sifat Anda yang terlampau baik ini, Anda jadi punya satu kelemahan: Begitu mudah percaya dengan janji-janji. Belum lagi Anda adalah wanita yang peka dan cenderung tak bisa menolak cinta. Maka tak heran kalau Anda sering salah pilih dan menyesal di kemudian hari. Hal ini diungkapkan oleh Birkenbihl VF dalam bukunya Non-Verbal Communication, The Signals of The Body: “Duduk pada tepi kursi sering dilakukan oleh orang-orang yang sangat takut terhadap penghinaan. Mereka adalah orang yang selalu butuh arahan dari orang lain.”

Duduk Menyilang


Wanita yang sering duduk menyilangkan kaki di lutut memandakan ia memiliki pendirian yang teguh, dan tidak mudah tergoda oleh rayuan pria. Karena ia pandai menilai tipe-tipe pria, maka ia pun sangat picky memilih pasangan. Tipe wanita ini tak suka dinasehati karena ia merasa dirinya yang paling benar. Dibutuhkan pria yang memiliki kharisma kuat untuk membuatnya bertekuk lutut. Seperti yang diungkapkan oleh Collins. A. dalam bukunya Gestures, Body Language & Behavior: “Seseorang yang duduk dengan menyilangkan kaki, adalah orang yang tak pernah puas dengan apa yang dilakukan oleh orang lain, sampai kapanpun.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar