Entri Populer

Jumat, 09 Desember 2011

HEWAN PELIHARAAN YANG COCOK UNTUK ANDA

Well, harus diakui bahwa memilih hewan peliharaan yang cocok dengan kepribadian Anda itu, memang sedikit tricky. So, sebelum Anda terpaksa harus merelakan hewan kesayangan untuk diberikan kepada orang lain – karena Anda tidak mampu memeliharanya, Aitor Arteaga, veterinarian seperti dilansir Cosmo Australia akan membantu Anda untuk menemukan binatang peliharaan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda: Seorang yang aktif berolahraga
Hewan Peliharaan Ideal: Anjing
Rata-rata Umur Hewan: 12 hingga 15 tahun
Alasannya:
“Anjing seperti German shepherd dan Labrador adalah tipe anjing yang sangat cerdas dan cocok untuk Anda yang menyukai olahraga di tempat terbuka,” jelas Arteaga. Dengan memiliki anjing, berarti Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk bersenang-senang, dan melatih mereka. Sangat cocok untuk dijadikan teman berolahraga.

Jika Anda: Wanita karier
Hewan Peliharaan Ideal: Ikan
Rata-rata Umur Hewan: Berkisar setahun
Alasannya:
Wanita karier yang sering lembur, tentunya membutuhkan hewan yang tidak banyak menyita waktu untuk mengurusnya. “Memandang keindahan ikan dalam akuarium dapat membuat Anda lebih relaks,” jelas Arteaga. Apalagi mengingat ikan bukanlah binatang yang sulit dipelihara.

Jika Anda: Seorang pemalas
Hewan Peliharaan Ideal: Kucing
Rata-rata Umur Hewan: 15-20 tahun
Alasannya:
“Tanpa perlu seorang majikan, kucing sebenarnya bisa memanjakan dirinya sendiri. Makanya, kucing sangat mudah dipelihara untuk mereka yang tidak memiliki motivasi untuk mengajak hewan peliharaannya bermain,” jelas Arteaga. Kucing seperti Burmese atau Persian bisa menjadi hewan kesayangan Anda yang bisa dibelai tanpa harus terlalu repot untuk mengurus mereka ladies.

Jika Anda: Sedang mengalami masalah finansial
Hewan Peliharaan Ideal: Burung
Rata-rata Umur Hewan: Tujuh tahun
Alasannya:
“Burung tidak mahal untuk dibeli, dan memeliharanya tidak perlu keluar biaya besar,” jelas Arteaga. “Mereka juga sangat menyayangi Anda, terlebih bila memeliharanya sejak mereka kecil,” lanjutnya. So, hewan yang satu ini bisa menjadi alternatif peliharaan di saat krisis.

Jika Anda: Party Addict.
Hewan Peliharaan Ideal: Tamagochi.
Rata-rata Umur Hewan: Sampai baterai habis.
Alasannya:
Jika Anda tidak mampu untuk merawat mereka secara terus menerus, memilih hewan virtual adalah pilihan terbaik Anda. “Karena mereka bisa sewaktu-waktu Anda beri makan, mengajaknya bermain, hingga memandikannya, tanpa perlu merasa bersalah ketika Anda gagal merawatnya,” ucap Arteaga.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar