Entri Populer

Rabu, 16 November 2011

CARA MUDAH UNTUK CLICK DENGAN ORANG LAIN

Well, Anda mungkin saja memiliki talenta dan penampilan menarik, namun Anda harus tahu bahwa kemampuan untuk click dengan orang lainlah yang menjadi faktor utama Anda mendapatkan promosi di kantor, bisa berkencan dengan si hottie yang sudah Anda incar sejak lama, atau menjalin persahabatan yang erat. ”Koneksi yang terbangun dengan cepat memiliki kekuatan yang sangat besar,” jelas Ori Brafman, penulis buku Click: The Magic Of Instant Connections. Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian tentang faktor yang membuat orang-orang bisa click dengan cepat, Ori Brafman, seperti dilansir Cosmo India, membagikan beberapa kiat untuk melakukannya. Simak, ladies!
Berada di Tempat yang Sama
Secara tidak sadar, manusia akan merasa lebih nyaman menjalin interaksi saat berada dalam ruangan tertutup. Karena hal tersebut akan memberikan mereka perasaan seperti tergabung dalam satu komunitas yang sama. Namun saat memulai pembicaraan, barulah akan terasa perbedaan yang jelas antara merasa nyaman dan terperangkap karena berada di tempat yang sama. So, untuk mengakrabkan dengan cepat, coba deh hindari tempat yang sempit seperti lift untuk memulai pembicaraan. Sebagai gantinya, pilih tempat yang menawarkan suasana yang intim dan nyaman, seperti coffee shop dekat kantor untuk menikmati kopi di sore hari bareng kolega.
Mengalami Permasalahan Bersama
Melalui situasi pelik yang menantang secara bersama-sama, dan berhasil menyelesaikannya dengan baik, cenderung dapat meningkatkan ikatan yang sedang terbangun lho. “Semakin berat permasalahannya, semakin baik,” jelas Brafman. Masalah yang dipikul bersama akan mengaktifkan survival instinct di dalam otak, sehingga kesadaran untuk menjadi part of the team akan muncul. So ladies, jangan ragu untuk membantu orang lain ya jika Anda ingin click dengan mereka secara instan. Hal ini akan membuat Anda diidentifikasi sebagai seseorang yang approachable.
Faktor Kedekatan
Untuk click dengan orang lain, tidak semata dengan memulai pembicaraan saja lho. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Pittsburgh, intensitas kehadiran yang lebih sering, membuat diri Anda cenderung lebih disukai. Selain itu, memiliki habit yang sama akan membuat orang yang saat ini Anda dekati merasa lebih nyaman untuk berinteraksi. Hasilnya, komunikasi yang terjalin pun akan menjadi lebih terbuka dan tidak kaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar