Entri Populer

Sabtu, 19 November 2011

5 Pedoman Mengatur Profil Data Sosial

JIKA Anda memiliki situs dan ingin menjaring pelanggan, langkah pertama yang harus dilakukan ialah mendapatkan data sosial profil pengguna. Berikut ini lima pedoman yang harus dipatuhi.

1. Disiplin dan berstruktur


Pertimbangkan hosting data dalam skema fleksibel dan ekstensibel. Pastikan data memiliki aturan dan batasan di sekitarnya. Sebagai contoh memverifikasi alamat email yang unik dan akurat, tanggal lahir berformat konsisten lalu kode pos dan nomor telepon jika diharuskan.

2. Didukung multi-channel


Menurut lembaga riset Nielsen, smartphone menduduki 40% pasar ponsel di Amerika Serikat. Seorang pemilik ponsel cerdas bisa mengakses internet lebih dari tiga. Jadi, anda bisa menyatukan multiperangkat dan saluran. Misalnya saja, jaringan kios dengan situs milik mitra tepercaya.

3. Ketersediaan dan cadangan

Seperti pengguna database lainnya, sistem penyimpanan profil sosial harus tersedia 24/7. Sistem itu harus didukung layanan kelas perusahaan sehingga meminimalisasi kegagalan disk dan gangguan layanan.

4. Mudah digunakan


Jika situs Anda menawarkan fitur komunitas seperti blog, review atau komentar, kelola informasi publik melalui laman profil publik. Pengguna tentunya mengharapkan antarmuka bermerek sehingga mereka mengetahui siapa yang mengelola data. Antarmuka juga sebaiknya mudah digunakan user friendly sesuai koleksi data.

5. Akses pihak ketiga

Ketika Anda menggabungkan data sosial atau data pengguna tradisional tentunya membangun perspektif pengguna. Namun, tidak semua peralatan pihak ketiga mengetahui segala sesuatu dalam membangun perspektif pengguna.

Namun tidak semua peralatan pihak ketiga mengetahui segala sesuatu dalam database Anda untuk beroperasi secara efektif. Sebagai contoh, pemasaran menggunakan email mungkin hanya perlu akses ke nama pertama dan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar