Entri Populer

Senin, 30 Januari 2012

Shampo dan Kondisioner Tepat untuk Rambut

ADA sejumlah shampo dan kondisioner dari bahan alami dan buatan yang tersedia di pasar. Meskipun tidak ada aturan tetap, Anda harus memperhatikan parameter tertentu tentang penggunaan shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Berikut ini panduan kecil untuk shampo dan kondisioner terbaik bagi rambut Anda:

Rambut kasar dan keriting
Jika memiliki rambut keriting yang cenderung kering, pilihlah shampo yang mengandung krim pelembab seperti Shea butter dan minyak kacang sehingga rambut terjaga kelembabannya.

Rambut halus dan berminyak
Hindari penggunaan shampo dan kondisioner yang mengandung pelembut. Pilih produk dengan kandungan panthenol, yaitu bahan untuk meningkatkan ketebalan setiap helai rambut. Gunakan kondisioner dalam bentuk spray untuk mencegahnya mencapai kulit kepala.

Rambut kering dan rusak
Dianjurkan memilih shampo berbahan lembut. Pengkondisian secara teratur diperlukan. Kondisioner berkandungan pelembab terlembut tepat untuk rambut rusak dan kering.

Rambut yang sering diwarnai
Masalah terbesar dari rambut ini adalah akar cenderung berminyak sementara ujung tetap kering. Secara teknis Anda harus melembabkan dan membersihkan ujung rambut. Dianjurkan mencuci rambut dengan shampo biasa setidaknya sekali dalam sehari. Anda tidak harus menggunakan kondisioner yang diketahui dapat menyebabkan kerusakan pada rambut berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar