Entri Populer

Selasa, 10 Januari 2012

4 ALASAN ANDA TIDAK PERLU IRI DENGAN PASANGAN LAIN

“Seandainya si dia punya badan six packs bak Ryan Reynolds..” Well dear, kalau kalimat tersebut kerap terbersit dalam pikiran Anda, Saya sangat mengerti kok. Apalagi kalau Anda melihat beberapa pasangan yang terlihat sempurna, tentu Anda pun langsung membandingkannya dengan kekasih tercinta. Nah, untuk mengatasi obsesi Anda yang berlebihan, berikut Saya berikan beberapa alasan Anda tak perlu iri dengan pasangan lain. Simak!
Mencuri Atensi
Coba ingat kembali, saat Anda dan pasangan sedang menghadiri sebuah pesta, pasti ada beberapa pasangan yang terlihat begitu menarik, serasi dan mesra dengan satu sama lain. Bahkan, diam-diam Anda mengagumi kedekatan pasangan itu yang, hmmm.. luar biasa romantis. Kenyataannya: "Pasangan itu mungkin sedang berusaha ekstra keras menambah kepercayaan diri dengan mencuri atensi publik disekitarnya," kata psikolog Robert Phillips, PhD, direktur Center for Coping. Para ahli menyebutnya sebagai sosial motivasi, yaitu bagaimana cara orang lain memandang Anda dan pasangan yang otomatis akan memengaruhi perilaku Anda berdua juga.
Menutupi Keintiman Mereka
"Pasangan yang kerap menunjukkan ketertarikan fisik atau Public Display of Affection (PDA) di depan orang lain ini, biasanya untuk menutupi kekurangan aura intimasi yang mereka miliki saat di rumah," jelas Linda Olson, PsyD, seorang psikolog. Meski demikian, bukan berarti kalau pasangan yang tidak mesra di depan orang lain, Anda menganggap mereka tengah memiliki masalah. Siapa tahu, pasangan tersebut memang ingin menjaga privasinya saja. “Ada beberapa pasangan hanya ingin momen intimnya sebatas di wilayah pribadi mereka saja,” jelas Townsend, juga seorang pakar relationship.
Setiap Hubungan Memiliki Karakter Berbeda
Oke, Anda mungkin iri dengan cincin pertunangan sahabat yang begitu besar, berkilau, dan tentunya mahal! Tapi tidak selamanya kebahagiaan diukur dengan sebuah materi kan? Menurut Philips, setiap hubungan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Mungkin, kekasih sahabat Anda bisa saja sangat mapan, tapi apakah ia sering meluangkan waktunya untuk sahabat Anda? Belum tentu, darling! Ketika Anda merasa iri pada sahabat Anda, coba deh pikirkan pengorbanan yang ia berikan pada kekasihnya. Siapa tahu jika diberi pilihan, sahabat Anda mungkin lebih senang jika memiliki quality time dengan pasangannya ketimbang barang-barang mewah.
Pertengkaran Membuat Lebih Dekat
Memang menyebalkan saat Anda harus menghabiskan akhir pekan dengan bertengkar bersama pasangan. Tapi tahukah Anda? Kalau dari pertengkatan tersebut adalah penyelesaian yang paling tepat. "Bertengkar atau adu argumentasi adalah tanda bahwa Anda dan pasangan masih terlibat secara emosional dan peduli untuk mencari jalan keluar bersama-sama," kata Lawrence. Camkan baik-baik, dear: Yang membuat hubungan Anda dan pasangan jadi sempurna adalah dari ketidaksempurnaan itu sendiri. Ditambah, dengan masalah-masalah Anda berdua yang unik di dalamnya. So, mulai hari ini Anda tak perlu lagi iri dengan pasangan lain ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar