Entri Populer

Jumat, 06 Januari 2012

Awal tahun jadi saat paling tepat untuk memperbarui penampilan. Sebelum Anda menambah koleksi busana dan mempercantik penampilan, intip dulu fashion trend dari para desainer dunia di beberapa runway berikut.

1. Tabrak motif
Memasuki musim semi 2012, tren tabrak motif dan layer akan semakin digemari 'pelaku' street fashion. Terinspirasi dari Milan Fashion Week, Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Catatan, tren tabrak motif adalah salah satu cara untuk memperbarui pakaian lama Anda. Jadi, tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli fashion item terbaru.

Kalau masih takut untuk memadukan berbagai motif, Anda bisa memadukan pakaian polos dengan salah satu fashion item bermotif sebagai langkah awal. Jika memiliki keberanian lebih, padukan beberapa motif berbeda yang memiliki kesamaan agar penampilan Anda tidak terlalu ramai
2. Warna netral
Gaun abu-abu
Kalau tahun lalu dunia fashion dihebohkan dengan tren warna-warna cerah, Milan Fashion Week kembali membawa pilihan untuk tampil modis dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna tersebut tidak akan membosankan jika Anda pintar memadukannya. Kombinasikan saja warna netral dengan warna netral lainnya, seperti hitam dengan cokelat, peach dengan abu-abu, blue navy dengan hitam.

3. Less is more


Busana abu-abu dengan vest hitam
Seperti pada tahun lalu, minimalism fashion trend tetap menjadi acuan para desainer dalam merancang koleksinya. Sebut saja Givenchy pada Milan Fashion Week yang didominasi dengan cutting yang sederhana tanpa banyak aksen kerut dan layer. Anda bisa menirunya dengan memilih gaun dengan potongan sederhana dengan warna-warna yang netral. Warna hitam bisa menjadi pilihan tepat untuk tampil minimalis. Berisi sentuhan feminin dengan warna pastel.

4. Polka Dot
Busana motif polkadot
Terinspirasi dari koleksi Kate Foley di London Fashion Week, Anda bisa menambahkan motif polka dot pada pakaian ataupun aksesori. Jika penampilan Anda didominasi dengan motif ini pastikan aksesori Anda tetap polos, begitu pula sebaliknya. Untuk tampilan sehari-hari, gunakan celana pendek polka dot dengan shirt kaos polos, atau dotty dress dengan belt sederhana.

5. Cantik dengan monokromatik
Busana gradasi biru
Penampilan monokromatik bisa terlihat lebih menarik dengan kombinasi warna dan aksesori mencolok. Pilih kombinasi warna yang masih memliki kedekatan sehingga tidak terlihat seperti permainan color blocking. Pilih kombinasi navy dengan baby blue, hijau tua dengan lime green, orange dengan light yellow. Tapi, pastikan Anda tidak memilih warna natural, serta memadukan kain yang berbeda.


6. Stylish dengan perpaduan ruffled jacket dan pleated skirt
Desainer pada Paris Fashion Week seperti Louis Vuitton memberikan
pilihan bagi pecinta fashion untuk tetap tampil dengan lekukan tubuh
khas wanita, tapi dipadukan dengan ruffled jacket dan straight pleated
skirt. Nampaknya, para desainer mencoba mengembalikan tren fashion era
tahun 80-an. Padukan vintage jacket Anda dengan fitted blouse dan
pleated skirt. Jangan terlalu banyak bermain dengan warna karena aksen
yang Anda gunakan sudah membuat penampilan Anda terlihat ramai.

7. Peter pan collar
Peter Pan Collar
School girl look dengan kain bermotif dan peter pan collar bisa jadi
pilihan seru di musim semi tahun ini. Pilih gaun atau rok selutut yang
dapat menciptakan efek ramping pada tubuh Anda. Jangan lupa untuk
menambahkan atasan dengan peter pan collar.

8. Wide leg trousers

Wide leg trousers

Padukan wide leg trousers dengan sheer shirt seperti penampilan para model pada Paris Fashion Week. Pastikan Anda memilih celana panjang
dengan sentuhan vintage. Mainkan layer dan padukan dengan warna
natural.


9. Statement trousers
Celana harem (Kylie Minogue, Lindsay Lohan, Janet Jackson and Beyoncé Knowles)

Floral printed trouser, atau harem pants bisa menjadi pilihan seru saat berburu fashion item di pusat perbelanjaan. Seperti pada New York Fashion Week, padukan statement trousers dengan atasan sederhana. Anda juga bisa bereksperimen dengan motif pada harem pants atau pilih aksen sequin.

10. Cerahkan hitam dan putih
Busana Putih

Pada New York Fashion Week, para desainer menampilkan black and white
look
yang dipadukan dengan aksesori yang memiliki warna cerah seperti
merah, kuning, zamrud, pink, atau emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar