Entri Populer

Sabtu, 28 Januari 2012

HINDARI 5 MACAM DIET INI!

Memiliki tubuh langsing layaknya supermodel memang menjadi impian bagi tiap wanita, makanya tidak heran bila diet menjadi salah satu pilihan paling populer. Namun sebelum melakukan diet, Anda sebenarnya harus ekstra waspada lho. Jangan-jangan program penurunan berat badan yang sedang Anda lakukan malah menjadi bumerang yang merugikan. So, berikut adalah beberapa jenis diet yang berbahaya bagi kesehatan Anda.
Starvation Diet
Peraturan diet ini sederhana: jangan makan sampai Anda merasa sangat lapar. Well, pada awalnya memang Anda akan kehilangan berat badan secara secara drastis, namun dampaknya Anda akan kekurangan gizi yang diperlukan tubuh. Hal ini akan mengakibatkan Anda mudah lelah, kekurangan gairah dan hormon seks, insomnia, sulit untuk konsentrasi, mudah gelisah, dan depresi. Yang terburuk adalah Anda berisiko kehilangan jaringan organ dan otot!
Energy Drink Diet
Jika Anda pikir bisa mengganti energi dari makanan dengan energy drink—you're wrong, ladies! Di New Zealand, ada seorang wanita yang setelah melahirkan berusaha menurunkan berat badannya dengan menggunakan metode ini. Selama delapan bulan dia terus meminum 10 hingga 14 botol minuman berenergi dan tidak mengonsumsi makanan apapun. Hasilnya? Dia terkena serangan jantung dan setelahnya mudah panik dan sering kram. 
Low Calorie Liquid Diet
Mungkin Anda pernah mendengar 50 Cent berhasil menurunkan sekitar 27 kg dalam waktu sembilan minggu hanya dengan melakukan low-calorie liquid diet. Diet ini terdiri dari meminum jus, kaldu atau susu protein, serta melakukan treadmill selama tiga jam sehari. Tujuannya adalah memaksa tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber energi. Namun sebenarnya diet seperti ini sangat berbahaya lho. Karena bukan hanya lemak yang dijadikan bahan bakar, tetapi juga jaringan sel organ tubuh. 
Cabbage Soup Diet
Sebagai solusi cepat untuk menurunkan berat badan, program diet ini dilakukan hanya dengan memakan sup bening dari sayur kol selama tujuh hari berturut-turut. Namun dengan menghindari berbagai jenis makanan, dampaknya Anda akan kekurangan protein, kalsium, asam lemak esensial, vitamin, serta mineral. Selain tidak baik untuk kesehatan, diet seperti ini juga membuat kulit menjadi kusam serta kuku dan rambut menjadi rapuh.
Master Cleanse Diet
Diet yang dikenal juga sebagai Lemonade Diet atau Maple Syrup Diet ini cukup populer di kalangan selebritis. Salah satunya adalah Beyoncé, yang mempraktikkannya ketika dia menurunkan 10 kg demi film Dreamgirls. Cara melakukannya sederhana, cukup minum campuran sirup mapple dengan air, jus lemon, dan lada merah selama 10-40 hari. Efek sampingnya? Selain diare, sakit kepala, dan mual, Anda juga akan mudah cepat marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar