Entri Populer

Minggu, 17 Juli 2011

Si Dia Introvert, Hadapi dengan Trik Ini

PRIBADI introvert lekat dengan keheningan. Jika tak pandai mengulik, dia akan nyaman dalam “goa” kesunyiannya.

Tentu sangat tidak menyenangkan berhubungan dengan pribadi introvert. Apalagi, sebuah hubungan idealnya diisi komunikasi dari kedua belah pihak. Jika salah satu pihak terlalu pasif, maka hubungan akan sulit terjalin.

Sebenarnya, pribadi introvert bukanlah seorang yang menakutkan dan membosankan. Sesungguhnya, dia pun bukanlah seorang penyendiri, tidak ramah, dan tidak memiliki keterampilan berinteraksi sosial. Demikian seperti dikutip Times of India.

Jauh di luar persepsi yang berkembang, sebenarnya seorang introvert justru memiliki selera humor yang baik, pemikir kreatif, dan menjadi “jantung” dari sebuah pesta. Meskipun seorang introvert akan senang menghabiskan waktu dengan dirinya, namun sangatlah menarik ketika mereka dapat berbaur dengan sekelilingnya.

Nah, berhubungan dengan pasangan yang introvert memang tidaklah mudah. Di awal, perasaan frustasi dapat melanda karena kemungkinan dia akan memilih diam meskipun Anda bersamanya. Jika menemukan sikap ini, jangan tersinggung!

Yang perlu Anda lakukan adalah memberinya sedikit ruang. Buatlah diri Anda sibuk dengan aktivitas lain untuk mengalihkan perhatian. Ketika si dia kembali dari “ruang kesendirian”, barulah Anda membuka perberbicangan secara lebih intens.

Pribadi introvert biasanya akan sangat baik dan mudah bergaul. Tapi ketika di awal perjalanan, mungkin mereka membutuhkan waktu beradaptasi hingga terjalin kenyamanan dengan Anda.

Pasangan introvert biasanya tidak hanya minim bicara, tapi di luar itu dia adalah seorang pendengar yang baik. Jadi, mengapa tidak membalik keadaan dengan menceritakan kisah Anda dan membiarkannya mendengarkan Anda?

Karenanya, jika Anda adalah seorang ekstrovert dan pasangan Anda benar-benar berlawanan, ingatlah agar jangan memaksakan diri dan gagasan padanya. Sama seperti cara Anda mengasihi seseorang, maka biarkan dia memiliki ruang untuk menimati kesendiriannya beberapa saat.

Dan ingat, jangan pernah mencoba menilai atau mencobah mengubahnya. Toh,  kunci dari sebuah keharmonisan hubungan adalah pemahaman satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar