Entri Populer

Minggu, 17 Juli 2011

5 Makanan Sehat Untuk Jantung Sehat

Tidak ada hal yang lebih penting daripada memelihara kesehatan jantung Anda. Berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan mengontrol stres merupakan beberapa hal yang direkomendasikan para pakar kesehatan, tentu saja sekalian dengan mengkonsumsi berbagai nutrisi penting bagi jantung sehat.

Anda bingung dimana memulai? Tambahkan 5 makanan super berikut untuk menambah nutrisi sekaligus juga mendapatkan jantung yang lebih sehat.

Bluberi

Bluberi merupakan salah satu makanan top pembasmi penyakit. Hal ini, karena bluberi mengandung anthocyanin, antioksidan yang diperoleh dari warna biru bluberi. Makanan lezat ini kaya akan serat, vitamin C. Mengkonsumsinya akan memuaskan selera lidah sekaligus mewujudkan jantung Anda yang lebih sehat.

Salmon

Ikan air dingin ini merupakan sumber protein dan lemak asam omega-3 yang bagus untuk jantung. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi ikan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan keuntungan yang besar tidak hanya bagi kesehatan jantung.

Protein kedelai

Protein kedelai mengandung serat, vitamin, dan mineral yang merupakan kandungan makanan sehat untuk jantung. Diet yang kaya protein kedelai bisa menurunkan trigliserida, sehingga membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga jantung tetap kuat dan sehat. Protein kedelai juga baik bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi karena protein kedelai kaya lemak poliunsaturated, serat, vitamin dan mineral.

Oatmeal

Oat merupakan biji-bijian murni yang kaya akan vitamin, mineral serta serat yang efektif menurunkan kolesterol. Diet yang kaya oat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa oat menurunkan kadar kolesterol, menjaga agar tetap pada kadar normal dan membantu mencegah beberapa jenis kanker tertentu.

Bayam

Popeye tahu manfaat bayam. Bayam merupakan kekuatan utama dari kerajaan sayuran. Warnanya yang gelap berasal dari berbagai macam phytochemical, vitamin, dan mineral (khususnya folat dan besi) yang berperan melawan penyakit, melindungi dari penyakit jantung, serta mempertajam pandangan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar